Erwin W Ashari Terpilih Jadi Ketua PPDI Purworejo Periode 2022-2027

PURWOREJO, Erwin W Ashari terpilih sebagai Ketua PPDI Kabupaten Purworejo masa bhakti 2022-2027 dalam Musyawarah Daerah Kabupaten (Musdakab) yang digelar di Ganesha Convention Hall, Rabu (24/8). Erwin menggantikan Abdul Aziz. Musda PPDI dibuka oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM.

Dalam sambutannya Bupati  menyampaikan bahwa perangkat desa memiliki peran dan posisi yang strategis dalam pelaksanaan Undang-Undang Desa.

Kapasitas aparatur desa sebagai pelaksana kebijakan merupakan faktor penting yang menunjang keberhasilan pelaksanaan program-program pembangunan desa.

Pembukaan Musdakab ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati

“Kemampuan dan keterampilan aparatur desa sebagai pelaksana kebijakan merupakan dasar dari pelaksanaan pemerintahan khususnya di bidang keuangan dalam mengelola dana desa maupun dana-dana lain yang diberikan kepada desa,” tandasnya. 

Lebih lanjut dikatakan, PPDI sebagai wadah para perangkat desa, juga memiliki peran yang tak kalah penting dan strategis.

Organisasi ini merupakan wahana untuk berkumpul, bersilaturahmi, memperjuangkan kepentingan perangkat desa, ketika menghadapi berbagai persoalan.

Bupati Purworejo Agus Bastian

“Kami berupaya untuk  memperhatikan kesejahteraan perangkat desa, setuju atau tidak?” tanya Agus Bastian yang dibarengi jawaban setuju serempak oleh para peserta Musdakab. 

Sementara Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, yang menutup Musdakab berharap, kepengurusan yang baru akan dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dan mampu membawa PPDI Purworejo semakin eksis di masa-masa mendatang. 

“Saya mewanti-wanti kepada seluruh anggota PPDI Purworejo untuk bekerja dengan ikhlas dan tanpa beban, insyallah dengan mempunyai niat yang baik, semua akan berjalan lancar,” katanya. (Nas)

Tinggalkan Komentar