Emak-Emak Belepotan Tangkap Lele Berpita di RT 01 RW 3 Pangenjurutengah

PURWOREJO, Sebagai akhir rangkaian kegiatan peringatan HUT ke -77 RI ke, warga RT 01 RW 03 Kelurahan Pangenjurutengah, Kecamatan Purworejo mengadakan lomba hiburan berupa tangkap lele berhadiah. Lomba yang berlangsung meriah itu diadakan Minggu (21/8) dengan mengambil lokasi area persawahan yang dialiri air irigasi.

Puluhan warga termasuk wanita dan anak-anak tampak bergembira meskipun mereka harus belepotan karena cipratan air lumpur saat berburu lele.

Ketua RT 01, Slamet, menyebutkan, panitia telah menetapkan hanya lele berpita saja yang berhadiah. “Meski begitu peserta boleh membawa pulang lele yang berhasil mereka tangkap,” kata Slamet.

Disebutkannya, panitia menyediakan 60 kg lele termasuk delapan lele ukuran jumbo yang berpita. “Siapapun yang dapat menangkap lele jumbo berpita mendapat hadiah bonus dari panitia,” imbuh Slamet.

Ia menambahkan, semua biaya diperoleh dari donatur sukarela. Menurutnya, lomba diadakan untuk ajang hiburan dsn silaturahmi di bulan penuh kegembiraan ini. (Dia)

Tinggalkan Komentar