Dua Tahun Vakum, Warga Perum KBN Kembali Gelar Silaturahmi Idul Fitri

PURWOREJO, Setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, warga Perum KBN kembali menggelar tradisi Silaturahmi Idul Fitri Tahun 2022 ini. Acara yang digelar di Gedung IPH Perum KBN pada Minggu (8/5) malam itu juga dihadiri oleh warga Perum KBN non Muslim.

Kepala Kelurahan Pangenjurutengah Widodo, SE juga turut hadir di tengah sesepuh dan warga Perum KBN yang memiliki lima RT.

Sekda Said Romadhon yang juga tercatat sebagai warga Perum KBN pun tampak hadir dalam acara yang dimeriahkan hiburan musik religi Serambi Bagelen tersebut.

Kelompok musik religi Serambi Bagelen ikut memeriahkan acara Silaturahmi Idul Fitri

Ketua RW 8 Bambang Purwo Darminto menyebutkan, acara silaturahmi antar warga Perum KBN dilakukan secara bergiliran RT. Kali ini panitianya RT 02 setelah sebelumnya yakni dua tahun lalu RT 1.

Ikrar halal bihalal merupakan menu wajib pada acara silaturahmi. Ikrar yang disampaikan oleh perwakilan pemuda diterima oleh sesepuh KH Chamim sebagai bentuk saling memaafkan.

Pimpinan Serambi Bagelen KH Dandung Danadi sekaligus memberikan tausyiah tentang makna Udul fitri. Disebutkannya, Idul Fitri membawa berkah untuk banyak pihak.

Suasana Silaturahmi Idul Fitri di Perum KBN

“Saat idul fitri semua orang sibuk mempersiapkan untuk memeriahkan hari raya tersebut, termasuk mudik,” katanya.

Di sela-sela tausyiahnya, Dandung membawakan tembang religi diiringi personel Serambi Bagelen.

Di akhir acara, warga saling bersalaman meminta dan memberikan maaf satu sama lain. (Dia)

Tinggalkan Komentar