Dua Tahun RSUD RAA Tjokronegoro, Siap Berinovasi di Era Digitalisasi

PURWOREJO, RSUD RAA Tjokronegoro diharapkan mampu menciptakan inovasi dalam pemanfaatan teknologi menuju smart hospital. Untuk itu, RSUD perlu terus menyesuaikan dengan lingkungan yang dinamis melalui penggunaan teknologi informasi.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti saat menghadiri acara peringatan dua tahun RSUD RAA Tjokronegoro. Selain forkopimda, tamu undangan lain yang hadir yakni Asisten III Sekda drg Nancy Megawati Hadisusilo, Ymt Pinca Bank Jateng Purworejo Isnanto Subroto, kepala dinas serta instansi terkait.

Meski baru memasuki usia dua tahun, Wabup berharap RSUD RAA Tjokronegoro terus berbenah memperbaiki diri sehingga dapat tumbuh menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Purworejo.

Apalagi menurutnya RSUD RAA Tjokronegoro memiliki modal awal yang sangat menjanjikan, yakni berupa gedung yang megah dan peralatan medis yang cukup lengkap.

Wabup Yuli Hastuti meninjau Bank Jateng di RSUD RAA Cokronegoro

Dirinya berharap RSUD RAA Tjokronegoro dapat menjadi alternatif rumah sakit bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang nyaman dan kemudahan akses.

“Jangan sampai terjadi keluhan yang kurang baik terhadap rumah sakit ini. Dua tahun operasional tentu masih banyak yang harus dilengkapi, baik dari sisi sarpras, SDM, maupun upaya peningkatan mutu pelayanan secara terus menerus,” imbuhnya.

Menurut Wabup, keberadaan RSUD RAA Tjokronegoro juga sangat penting dan strategis apabila dikorelasikan dengan perkembangan lingkungan saat ini. Antara lain dengan adanya bandara YIA, KSPN Borobudur, Bendungan Bener dan jalan tol Cilacap-Yogyakarta.

Megaproyek tersebut sudah barang tentu dapat menjadi faktor pendorong pengembangan wilayah atau menjadi magnet pertumbuhan ekonomi di kawasan sekitarnya. Otomatis juga akan berpengaruh terhadap meningkatnya kebutuhan pelayanan kesehatan.

Ymt Penimpin Bank Jateng Purworejo Isnanto Subroto bersama Direktur RSUD RAA Cokronegoro dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, M.Kes

Pada kesempatan itu, wabup juga meninjau Kantor Kas Bank Jateng yang letaknya di dekat loket pendaftaran RSUD RAA Tjokronegoro. Peninjauan itu sekaligus sebagai tanda mulai beroperasinya Kantor Kas Bank Jateng di RSUD RAA Tjokronegoro.

Dalam kesempatan tersebut Direktur RSUD RAA Tjokronegoro dr Tolkha Amaruddin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah dan selalu mendukung RSUD RAA Tjokronegoro selama dua tahun ini.

Pada ulang tahun kedua ini, pihaknya mengusung tema “Siap Bangkit Berinovasi di Era Digitalisasi”. Tema diambil karena pada saat ini telah masuk pada era evolusi industri 4.0 sehingga perubahan yang terjadi begitu cepat.

Selain itu menurut Tolkha, pandemi selama dua tahun juga telah mengingatkan pihaknya, bahwa pemanfaatan teknologi sangat diperlukan.

“Dalam dua tahun beroperasi, tentunya kami masih banyak kekurangan. Namun kami berkomitmen dan berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan dan mewujudkan rumah sakit yang modern,” kata Tolkha. (Dia)

Tinggalkan Komentar