Dr Rofiq Nurhadi Dilantik Jadi Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo

PURWOREJO, Dr Rofiq Nurhadi, M.Ag dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) masa jabatan 2019-2023 di Aula Kampus III UMP Senin (29/4). Dr Rofiq Nurhadi menggantikan Dr Supriono, M.Pd yang sudah dua periode menjabat Rektor UMP. Pelantikan dilakukan oleh Prof Dr Edy Suandi Hamid, M.Ec selaku Majelis Dikti PP Muhammadiyah dan dihadiri oleh Sekretaris PP Muhammadiyah Dahlan Rais.

Sebelumnya ada 9 nama yang masuk nominasi pemilihan rektor. Setelah melalui pengujian akhirnya hanya muncul tiga nama yang diusulkan ke PP Muhammadiyah dan Dr. Rofiq Nurhadi yang kemudian lolos dan menjabat Rektor.

Dalam sambutannya Rofiq Nurhadi mengatakan sebuah amanah besar dirinya ditunjuk memimpin UMP karena UMP merupakan perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Purworejo. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para pendahulunya yang sudah mengantar UMP hingga seperti sekarang ini.

“Karena itu dengan sekuat tenaga saya akan mengemban amanah ini dan bersama-sama sivitas akademika UMP akan mengembangkan UMP menjadi perguruan tinggi yang mempunyai daya saing,” kata Rofiq Nurhadi.

Sementara Dahlan Rais dalam wejangannya mengatakan agar UMP senantiasa menjaga citra dan kepercayaan masyarakat.

“Pencitraan harus terus dilakukan dan kepercayaan masyarakat jangan sampai jatuh. Sebab kepercayaan kalau sudah jatuh akan sangat sulit mengambilnya,” kata Dahlan Rais. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *