Diusulkan Anggota, PKS Purworejo Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

BAYAN, Pengurus dan Anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purworejo mengusung Anies Baswedan menjadi calon presiden (Capres) 2024. Hal itu disampaikan dalam Workshop Pemenangan Pemilu 2024 yang diadakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Purworejo, Sabtu (17/9).

Workshop yang diadakan di sebuah gedung pertemuan di Kecamatan Bayan itu diikuti oleh pengurus DPD, pengurus DPC, serta anggota pelopor PKS se-Kabupaten Purworejo.


Dalam forum itu juga diusulkan segera mendeklarasikan dukungan tersebut supaya tidak ketinggalan momentum. Adapun workshop diadakan untuk melakukan konsolidasi dan supervisi kerja-kerja pemenangan PKS secara berkelanjutan.

Ketua DPD PKS Purworejo Reko Budiyono menyatakan berbagai alasan yang melatarbelakangi anggota mengusulkan mantan rektor Universitas Paramadina tersebut.

Penandatanganan dukungan terhadap Anies Baswedan di Pemilu 2024

“Mulai dari kecerdasannya, keberhasilannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, kepribadiannya yang tenang dan tidak temperamental, kapasitasnya mumpuni, berintegritas tinggi, dan banyak alasan lainnya,” kata Reko dalam rilisnya.

Dirinya menambahkan, usulan tersebut akan segera diteruskan ke Majelis Syuro sebagai lembaga pengambil keputusan tertinggi partai. Walau demikian menurutnya, mereka akan tetap taat apapun keputusan/kebijakan yang diambil oleh pimpinan di pusat nantinya.


“PKS Purworejo secara resmi mengusulkan Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024. Usulan ini akan segera diteruskan ke Pusat, apapun hasil akhir DPP kami tetap taat,” kata Reko.

Peserta workshop

Anggota DPRD Purworejo tersebut menilai bahwa usulan itu merupakan pilihan tepat. Ia berharap pemilu 2024 menjadi momentum istimewa untuk melahirkan pemimpin sesuai ekspektasi rakyat.


“Mudah-mudahan ini menjadi pilihan tepat yang merupakan harapan besar rakyat,” ucao Reko berharap.

Sebagai wujud komitmen atas usulan tersebut, para anggota membubuhkan tanda tangan bersama yang disaksikan oleh jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Purworejo.

Menanggapi usulan tersebut, segenap jajaran DPTD melakukan koordinasi. Hasilnya berupa keputusan bahwa PKS Purworejo mengusulkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjadi Calon Presiden yang diusung PKS. (Dia)

Tinggalkan Komentar