Ditinggal Sambatan, Rumah Warga Desa Durensari Bagelen Ludes Dilalap Api

BAGELEN, Rumah Eko Susanto, warga RT 01/01 Dusun Dremosari Desa Durensari, Kecamatan Bagelen ludes dilalap si jago merah pada Kamis (28/7) sekitar pukul 10.30. Api diduga berasal dari luweng (tungku) yang baru digunakan untuk memasak gula.

Selain menghanguskan rumah beserta isinya, satu unit sepeda motor milik Eko pun turut terbakar.

Saksi mata menyebutkan, saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong. Hal itu karena Eko tengah sambatan di rumah tetangga, sedangkan istrinya sedang mengikuti rapat wali murid di SD Durensari.

Rumah Eko tinggal puing-puing dilalap api

Setelah dilakukan upaya pemadaman secara manual oleh masyarakat sekitar, relawan desa, serta petugas Damkar Kabupaten Purworejo, api berhasil dijinakkan sekitar pukul 12.00.

Camat Bagelen Kusairi menyebutkan, meski tidak menimbulkan korban jiwa tapi keluarga Eko saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa pangan dan sandang mengingat seluruh pakaian juga turut terbakar.

Meski demikian pihaknya berupaya membantu kebutuhan mendesak dengan cara bergotong royong dengan warga lainnya, termasuk untuk dapat memberikan bantuan berupa peralatan sekolah untuk anak Eko yang masih duduk di kelas 6, peralatan memasak, serta membangun rumah darurat. (Dia)

Tinggalkan Komentar