Ditinggal ke Tempat Hajatan Rumah Tunjang Habis Terbakar, Seorang Tewas

BAGELEN, Sebuah rumah di Dukuh Kedungrejo RT 8 RW 3, Desa Sokoagung, Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo, Kamis (20/6) malam sekitar pukul 20.00 WIB dilalap si jago merah. Seorang nenek, Paijem (80) ditemukan tewas terjebak api. Korban adalah orang tua dari Tunjang Sakino (58), pemilik rumah. Korban ditemukan dalam salah satu kamar dengan kondisi terbakar.

Rubino, Kasi Damkar Satpol PP Purworejo menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelumnya sekitar pukul 18.30 WIB Tunjang Sakino dan istrinya, Bidayah pergi ke rumah tetangga yang punya hajatan.

Sementara korban yang menderita penyakit stroke ditinggal sendirian di kamar. Kemudian sekitar pukul 20.00 WIB tetangga melihat rumah Tunjang Sakino sudah terbakar.

Para tetangga kemudian berusaha memadamkan api yang semakin membesar dan melalap seluruh bagian rumah. Namun karena api makin membesar kemudian warga mengubungi Damkar Purworejo.

Pemadam kebakaran yang datang dan dibantu warga langsung berusaha memadamkan api. Sekitar pukul 21.55 WIB api baru bisa dipadamkan.

Namun naas, Paijem yang berada di dalam rumah karena kondisi yang sudah tua tidak bisa menyelamatkan diri dan tidak bisa ditolong saat api sudah mulai membesar membakar seluruh rumah yang berukuran 6X9 meter.

Korban baru bisa dievakuasi oleh petugas Damkar dan warga sekitar pukul 22.55 WIB dengan kondisi sudah meninggal dunia.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki, namun dugaan sementara karena korsleting listrik, ” kata Rubino. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *