Disambut Gembira, 140 Siswa SMPN 39 Purworejo Diperiksa Golongan Darahnya

KALIGESING, Baru sebulan menjabat sebagai kepala sekolah di SMPN 39, Prastowo Widagdo M.Pd langsung membuat gebrakan. Ketika mengetahui seluruh siswa sekolah yang terletak di Desa Sudorogo Kecamatan Kaligesing belum mengetahui golongan darah mereka, Prastowo langsung menginisiasi kegiatan pemeriksaan golongan darah.

Jadilah pada Jumat (9/9), 140 siswa kelas 7 hingga 9 dari sekolah yang lokasinya termasuk daerah terluar dari Kabupaten Purworejo itu diperiksa golongan darahnya. Menurut Prastowo, empat kilometer dari lokasi SMPN 39 sudah masuk DIY.

Kepada Purworejo News, Prastowo yang sebelumnya menjadi guru mapel Seni Budaya selama 21 tahun di SMPN 2 itu merasa kasihan kepada murid-muridnya. Mereka memang kesulitan mendapatkan akses kesehatan. Itu karena lokasinya yang berada di pucuk gunung.

‘Untuk itu, saya meminta PMR Madya SMP 39 bekerjasama dengan tenaga kesehatan mengadakan pemeriksaan golongan darah. Kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis,” ucap Prastowo.

Prastowo Widagdo, langsung tancap gas di SMPN 39

Hasilnya, sebanyak 140 siswa dari kelas 7 hingga 9 diperiksa golongan darahnya dan mendapatkan kartu hasil pemeriksaan. Tentu saja mereka gembira karena telah mengetahui golongan darahnya bila sewaktu-waktu dibutuhkan datanya.

Prastowo yang bertugas mulai tanggal 5 Agustus 2022 itu pun berencana mengadakan berbagai kegiatan tepat di hari ulang tahun ke-20 SMPN 39 pada tanggal 23 September mendatang.

“Walaupun berada jauh dari kota, saya ingin berbagai kegiatan di sekolah ini bisa diekspos sehingga dapat memberikan motivasi baik bagi kami maupun pihak luar. Kami ingin membuktikan bahwa SMPN 39 yang letaknya terpencil bisa juga berprestasi,” tegas Prastowo.

Bersama 20 guru dan karyawan SMPN 39 Prastowo telah merencanakan berbagai macam acara untuk menyambut 20 tahun sekolah tersebut. Kita tunggu tanggal mainnya. (Dia)

Tinggalkan Komentar