Diresmikan, 49 Proyek Senilai Rp 271,5 M Dibangun Selama 3 Tahun

PURWOREJO, Sebanyak 49 proyek pembangunan di Kabupaten Purworejo tahun 2016-2018 dengan total nilai Rp 271.552.668.743 dari dana APBD secara simbolis diresmikan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, Rabu (27/2). Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung dan penandatanganan prasasti.

Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM mengatakan, proyek-proyek yang secara simbolis diresmikan merupakan bagian dari kegiatan yang didanai APBD Kabupaten Purworejo Tahun 2016 senilai Rp 18 miliar, tahun 2017 senilai Rp 183,2 miliar dan tahun 2018 senilai 70,3 miliar.

Menurut Bupati, dua proyek yang dinilai prestisius yakni Alun-alun Purworejo dan Pasar Baledono. Kedua proyek itu diharapkan bisa menggambarkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Purworejo.

“Peresmian proyek-proyek pembangunan seperti ini saya anggap penting, karena menjadi momentum untuk mengekspose keberhasilan pembangunan dan rehabilitasi sarana fisik dan infrastruktur, sebagai perwujudan komitmen pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat,”kata bupati.

Oleh karena itu, lanjut bupati, agar lebih memotivasi sekaligus mengingatkan kita akan komitmen dalam membangun daerah, kegiatan peresmian proyek-proyek dilakukan bersamaan dengan Peringatan Hari Jadi ke 188 Kabupaten Purworejo.

“Kita layak bersyukur karena pelaksanaan kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,”tambahnya.

Selain peresmian proyek-proyek, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan launching beberapa aplikasi terkait e-pajak dan e-retribusi serta digital farming, yakni aplikasi yang dirancang secara khusus untuk memudahkan para petani di Purworejo dalam mengakses informasi dan layanan digital.

Juga dilakukan penyerahan hadiah undian Tabungan Bima Periode II tahun 2018 yang telah dilaksanakan Bank Jateng Kantor Pusat Semarang pada 28 Januari 2019 lalu. Nasabah bernama Sri Meiati meraih hadiah utama, sebuah mobil Mitsubishi Xpander.

Penyerahan hadiah mobil kepada Sri Meiati, dilakukan secara simbolis oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, dengan didampingi Pemimpin Bank Jateng Cabang Purworejo, Yulistyawan S. Hartanto.

Selain hadiah utama, diserahkan juga hadiah lainnya. Untuk hadiah 5 motor Yamaha N Max, diraih Ibu Endang Sulistyati Warning (dari Cabang Purworejo), Bapak Achmad Fuad (dari capem Baledono), Bapak Suhartono (dari capem Kutoarjo), Ibu Widayati (capem Purwodadi), serta Ibu Retno Darwati (dari cabang Purworejo). (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *