Dinilai Melanggar Prokes, Kegiatan Tomprang Merpati di Brenggong Dibubarkan

PURWOREJO, Tim Satpol PP di bawah komando Kasatpol PP Budi Wibowo membubarkan kerumunan lapak merpati di Dusun Jambul, Desa Brenggong, Kecamatan Purworejo, Minggu (27/12). Tercatat sebanyak 138 pemilik merpati dan puluhan pengunjung dibubarkan.

Kasi Opsdal Satpol PP Damkar, Agus Pramono menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya kegiatan tomprang merpati yang dinilai melanggar prokes di masa pandemi Covid-19 tersebut.

“Setelah berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Purworejo, kami mengambil tindakan dengan membubarkan kegiatan itu,” ucap Agus.

Para pemilik merpati diberi pengarahan oleh tim

Langkah itu ditempuh, lanjut Agus, untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang ditimbulkan akibat kerumunan yang tidak mengindahkan aturan prokes.

Setelah menemui penanggung jawab pelaksana acara, tim Satpol PP lalu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada peserta maupun pengunjung tentang prokes, sebelum akhirnya membubarkan acara.

Selanjutnya tim membongkar lapak agar tidak digunakan kembali. Selain itu tim Satpol PP dan Satgas Covid-19 kecamatan juga mengingatkan kepada penyelenggara apabila masih melakukan kegiatan serupa, akan dikenakan pasal pidana terkait Kekarantinaan Kesehatan. (Dia)

 367 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *