Dinilai Bagus, Progres 5 Proyek Pembangunan Gedung Lebihi Target

PURWOREJO, Pelaksanaan pembangunan proyek lima gedung pemerintah tahun 2022 sampai akhir Aguatus mengalami progres pengerjaan di atas target. Proyek yang didanai APBD Kabupaten itu dijadwalkan rampung November – Desember mendatang.

Kelima proyek tersebut, yakni pembangunan tahap ketiga gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), rehabilitasi gedung DPRD, pembangunan kantor Kelurahan Bayem, pembangunan kanor Kelurahan Bandung, dan pembangunan gedung Kantor Kecanatan Grabag.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Purworejo Suranto, S.Sos, MPA melalui Kabid Cipta Karya Adjie Nur Hidayat, ST, MT menjelaskan, progres pembangunan gedung Dindikbud sampai 28 Agustus terealisasi 21,615% dari target 5,51% atau surplus 16%.

“Ini sangat bagus. Kalau seperti itu terus proyek bisa rampung sebelum jadwal yang telah ditentukan di kontrak,” jelas Adjie di ruang kerjanya Kamis (1/9).

Rehab gedung Dewan

Menurut Adjie, surplusnya realisasi pengerjaan proyek tersebut antara lain karena didukung oleh cuaca yang bagus dan disiplinnya para pelaksana proyek.

Dijelaskan, pembangunan gedung Dindikbud tahap ketiga didanai APBD kabupaten sebesar Rp 9 M untuk pengerjaan arsirektur, mecanical electrical, landscap, plambing, dan area parkir. 

Sementara itu progres proyek Rehab Gedung DPRD yang pagu anggarannya Rp 15 M mencapai 12,375% dari target 10,063%. Proyek tersebut direncanakan selesai Desember mendatang. “Saat ini atap sudah terpasang,” imbuhnya.

Sedang progres pembangunan Kantor Kelurahan Bayem dan Kelurahan Bandung, Kecamatan Kutoarjo juga melebihi target. Kantor Kelurahan Bayem dibangun dengan dana Rp 2.760.700.000 dan Kelurahan Bandung Rp 2.805.588.000.  

“Kelurahan Bayem progresnya 22,81% dari target 22,60%, sedangkan Kelurahan Bandung realisasinya 45,17% dari 43,92,” ujarnya. Adapun Kantor Kecamatan Grabag progresnya 34,58% dari 33,10%. (Nas)

Tinggalkan Komentar