Dilaunching, Penggabungan Pelayanan Taspen dan Asabri di MPP

PURWOREJO, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Purworejo melaunching penggabungan pelayanan PT Taspen dan PT Asabri di gerai Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu (25/5).

Launching yang digelar secara sederhana itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala PMPTSP Agung Wibowo, Kepala Kancab Asabri Yogyakarta Heri Nurdi dan Kepala Kantor Taspen Purwokerto John Iwan.

Dengan adanya gerai Taspen dan Asabri, maka para pensiunan ASN dan TNI/Polri tidak lagi mengurus ke Purwokerto (Taspen) dan Yogyakarta (Asabri), melaibkan cukup di MPP Purworejo.

Agung Wibowo

Agung Wibowo menjelaskan, sejak dilakukan soft launching 25 Februari lalu, MPP diisi oleh 24 gerai pelayanan termasuk Taspen untuk melayani pensiunan ASN. Sedang PT Asabri yang melayani pensiunan TNI belum membuka gerai.

“Mulai hari ini Taspen dan Asabri membuka pelayanan seminggu sekali dan mulai Juni mendatang buka setiap hari,” jelas Agung Wibowo.

Sementara gerai dari OPD di lingkungan Pemda sudah buka tiap hari. Seperti PDAM, PUPR, PMPTSP, BPKPAD dan lain-lain.

Heri Nurdi menyerahkan berkas kepada seorang pemohon

Dijelaskan, sejak dibuka Februari lalu, MPP ramai dikunjungi warga untuk berbagai urusan. Tiap hari jumlah pengunjung rata-rata 300-500 orang. Adapun gerai dengan jumlah pengunjung terbanyak yaitu gerai PMPTSP, Dindukcapil, dan PUPR.

Menurut Agung, dalam tiga bulan pertama indeks kepuasan masyarakat tercatat 94. Angka itu dinilai sangat bagus karena berarti pelayanan di MPP memuaskan masyarakat.

“Kalau ada keluhan saya kirasangat wajar. Tapi sistem yang kami bangun memungkinkan penyelesaian komplain berlangsung cepat dan efisien, karena berada di satu lokasi,” terang Agung Wibowo. (Nas)

Tinggalkan Komentar