Digelar di Grabag: Bupati Purworejo Buka Bursa Inovasi dan Grabag Gayeng Expo Spektakuler

GRABAG, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM membuka secara resmi Bursa Inovasi dan Grabag Gayeng Expo Spektakuler (Biggest) yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Grabag, Rabu dan Kamis (7 dan 8/8). Biggest diikuti oleh 20 stan perwakilan Korwil Dess. Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Agus Ari Setiyadi, S.Sos, Forkopimca Grabag dan kepala desa se-Kecamatan Grabag.

Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM mengungkapkan, semakin banyaknya destinasi wisata, bermunculannya produk-produk unggulan daerah, serta dilaksanakannya berbagai even seni budaya maupun olahraga, maka selain bisa memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat, diharapkan juga bisa menarik kunjungan masyarakat dari luar daerah.

Sehingga pada gilirannya akan bisa menjadikan Kabupaten Purworejo sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Tengah bahkan Indonesia.

“Hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil atau sekedar sebuah mimpi, karena gerbang dunia akan segera terbuka lebar seiring dengan dibukanya bandara internasional Yogyakarta Internasional Airport yang berada persis di hadapan kita,”ungkap Agus Bastian.

Sementara itu Hartono, Ketua Panitia, dalam laporannya menyebut, kegiatan bertujuan untuk mengintegrasikan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa Program PID dengan Ekspo UMKM Kecamatan Grabag dan memberikan masukan/lde serta Informasi tentang kegiatan perencanaan pembangunan desa.

“Juga untuk kegiatan inovasi dari desa-desa yang sudah didokumentasikan dalam bidang infrastruktur, pengembangan ekonomi lokal, kewirausahaan dan pengembangan sumber daya manusia,”kata Hartono.

Dalam kesempatan sama Camat Grabag Zainudin menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bagian kecil dalam rangka menyongsong Romansa Purworejo 2020 dan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

“Kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir, sebab kami berkomitmen untuk menyelenggarakan rutin setiap tahunnya agar roda perubahan dan inovasi didesa mendapat dorongan sehingga masyarakat semakin sejahtera,”imbuh Zainudin. (W5)

Tinggalkan Komentar