Diduga Langgar APILL, Mobil Ambulans Tabrak Truk di Monumen A Yani Purworejo

PURWOREJO, Diduga melanggar APILL dan tidak memperhatikan kendaraan lain yang melintas bersamaan, mobil ambulans milik salah satu masjid di Brenggong, Purworejo menabrak truk berisi galon air mineral. Peristiwa itu terjadi di perempatan Monumen Ahmad Yani pada Jumat (3/6) siang.


Akibatnya mobil ambulans mengalami kerusakan parah di bagian kiri depan. Beruntung pengemudi ambulans, Wisnu Said (41) hanya mengalami luka. Selain itu, ambulans juga dalam kondisi kosong alias tidak sedang membawa pasien.

Dalam kronologi yang disampaikan oleh Kanit Gakkum Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdiyanto, SH diketahui, mobil ambulans dengan nopol AA 1561 EC melaju dari arah timur menuju ke barat. Saat itu posisi lampu APILL sedang merah.

“Di lokasi kejadian, mobil ambulans mendahului beberapa kendaraan di depannya. Di saat bersamaan, dari arah selatan melintas truk galon dengan nopol K 8275 SK yang hendak ke arah utara,” tutur Iptu Eko.

Mobil ambulans tengah dievakuasi

Akibatnya, mobil ambulans menabrak sisi bagian kanan belakang truk sampai berbalik 360° sehingga mengarah ke timur.

Restu (50), saksi mata yang mobilnya berada di belakang mobil ambulans kepada Purworejo News menuturkan, sebelum kejadian yakni di depan kantor Pengadilan Negeri dirinya melihat mobil ambulans melaju kencang.

“Bahkan pintu belakang ambulans terbuka sehingga terlihat bagian dalamnya yang kosong tidak membawa pasien. Memang waktu itu ambulans menyalip beberapa mobil yang ada di depannya dari arah kanan,” tutur Restu.

Saat ini kasus tersebut sedang ditangani Polres Purworejo. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, Iptu Eko menghimbau pengguna jalan termasuk pengemudi ambulans untuk selalu waspada saat berkendara. (Dia)

Tinggalkan Komentar