Diduga Kumat, Pria ODGJ Bunuh Ayah Kandung di Gebang 

GEBANG, Seorang pria di Desa Ngaglik RT 002 RW 002 Kecamatan Gebang, tega membunuh ayah kandungnya hingga meninggal dunia. Diduga pelaku, Imam Mahmudin (39) menghabisi nyawa ayahnya, Basori (57), dengan menggunakan sebatang tongkat yang terbuat dari glugu sepanjang 60 cm. Peristiwa itu terjadi di rumah korban pada Jumat (19/8) dini hari. 

Kapolres Purworejo melalui Kapolsek Gebang Iptu Madrim S saat dihubungi menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi. Disebutkan, pada Jumat dini hari sekitar pukul 04.30, Salamatun (56) hendak masuk rumah sepulang dari menunaikan sholat Subuh di masjid.

Saat hendak masuk rumah itulah, pelaku yang selama ini diketahui mengidap gangguan jiwa (ODGJ) mengatakan bahwa dirinya baru saja memukul ayahnya dengan menggunakan kayu glugu.

Aiptu Madrim S

Setelah menerima cerita dari anaknya, Salamatun bergegas masuk ke rumah dan mendapati suaminya tergeletak dalam keadaan tertelungkup di tempat tidur yang berada di ruang tamu. Adapun kayu berada di dekat badan korban yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia bersimbah darah.

Salamatun pun memberitahukan kejadian tersebut kepada tetangganya, Maryono dan Subeno yang kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa dan diteruskan ke Polsek Gebang.

Unit IV Sat Reskrim dan Inafis Polres Purworejo yang  mendatangi lokasi kejadian kemudian melakukan olah TKP.  Diduga korban dipukul di bagian kepala berkali-kali sehingga mengakibatkan luka di bagian kepala dan meninggal dunia.

Saat ini kasus tersebut telah ditangani Polres Purworejo. Adapun pelaku berhasil diamankan di Polres Purworejo. Sedangkan korban telah dibawa ke RSUD Dr Tjitrowardojo. (Dia)

Tinggalkan Komentar