Diduga Korslet, Sepeda Motor Pinjaman Hangus Terbakar di Tengah Jalan

PURWOREJO, Sepeda Motor Honda Beat Nopol AA 6642 UV yang dikendarai Salafudin (18) yang berboncengan dengan Aditya Yoga Pratama (18) keduanya warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo, hangus terbakar, Rabu (21/8) sekitar pukul 07.00 WIB. Peristiwa yang viral di medsos itu terjadi di dekat Buh Liwung.

Tidak ada korban jiwa namun sepeda motor tersebut hangus terbakar dan kerugian mencapai Rp 5 juta.

Plt Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi menuturkan, kejadian bermula ketika Salafudin meminjam sepeda motor milik Purwanto warga Desa Durensari, Kecamatan Bagelen untuk pergi ke Magelang, berboncengan dengan Aditya Yoga Pratama.

Saat melintas di jalan WR Supratman, Aditya Yoga Pratama memberitahu ada percikan api dari bawah pijakan kaki sepeda motor yang dikendarai.

Mengetahui hal itu Salafudin kemudian menghentikan sepeda motornya di sebelah barat Jembatan Liwung (buh Liwung).

Dalam waktu sekejap percikan api terus membesar dan membakar sepeda motor tersebut. Salafudin dan warga sekitar serta pengguna jalan yang melihat kejadian itu berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun karena api terus membesar mengakibatkan sepeda motor tidak bisa diselamatkan hingga hangus terbakar.

“Dugaan sementara asal mula api terjadi dari arus pendek listrik (konsleting) di bagian kabel sepul mesin motor dan percikan api tersebut mengenai selang bensin, sehingga api membesar dan membakar sepeda motor,”kata Iptu Sukardi. (W5)

Tinggalkan Komentar