Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang Perempuan Nekad Nyebur Sumur

BANYUURIP, Diduga mengalami gangguan kejiwaan, Purwati (31) warga Dukuh Candi RT 01 RW 03 Desa Candingasinan, Kecamatan Banyuurip, mencoba bunuh diri dengan mencebur ke sumur sedalam 20 meter, Kamis (20/9) pukul 18.30 WIB. Untungnya peristiwa tersebut cepat diketahui suaminya sehingga nyawa korban dapat diselamatkan.
Menurut warga setempat, Agung Marcel, sebelum kejadian sekitar pukul 16.30 WIB, Purwati masih bercengkrama dengan suaminya. Beberapa saat kemudian suaminya pergi kenduri ke rumah tetangga.
Sekitar pukul 17.00 WIB suaminya pulang dan mendapati rumah dalam keadaan terkunci. Selanjutnya suaminya mencari keberadaan istrinya berkeliling sekitar rumah dan menemukan korban sudah berada di dalam sumur.
“Suami korban kemudian meminta bantuan warga untuk menolong serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek dan Koramil, “kata Agung.
Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Banyuurip mendatangi lokasi dan meminta bantuan Damkar dan BPBD Purworejo untuk melakukan tindakan pertolongan. Sekitar pukul 20.20 WIB regu Damkar, BPBD dan Puskesmas Banyuurip berhasil mengevakuasi korban.
Korban yang dalam keadaan sadar dan mengalami luka ringan selanjutnya dilarikan ke RSUD Tjitrowardoyo Purworejo.
Proses evakuasi sempat mengalami kesulitan karena sumur terindikasi mengandung gas beracun. Bahkan dua petugas penyelamat harus diberi bantuan alat pernafasan karena kekurangan oksigen.
“Menurut suaminya, Purwati mengalami gangguan jiwa dan sudah sering mengutarakan niatnya untuk bunuh diri,”tutur Agung yang juga anggota Relawan Jalan Purworejo (RJP) wilayah Banyuurip. (W5)

Tinggalkan Komentar