Dibangun dengan Dana Swadaya Rp 730 Juta, Gedung Baru SMP Negeri 8 Diresmikan

PURWODADI, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM meresmikan gedung baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Purworejo, Selasa (10/5). Gedung baru itu diberi nama Graha Ki Hajar Dewantara. Gedung tersebut dibangun dengan dana swadaya parenting sebesar Rp 730 juta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dindikbud Wasit Diono S.Sos, Camat Purwodadi Dwi Agung Nugraheni, SSTP, MM, Ketua MKKS Dr Nikmatur Rohmah, M.Pd, Ketua Komite SMPN 8 Drs Muh Wuryanto, MM, Forkompimcam serta unsur terkait lainnya

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu investasi penting yang akan sangat menentukan masa depan masyarakat dan bangsa kita. 

Sebab melalui pendidikan kita akan mampu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang sangat dibutuhkan untuk menggerakkan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Bupati bersama keluarga besar SMPN 8 Purworejo

“SMP N 8 Purworejo diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas sekolah dan peserta didiknya. Sehingga mampu melahirkan alumni yang memiliki bekal ilmu duniawi dan ukhrowi, tanggap, tangguh dan tanggon dalam menghadapi tantangan zaman,” harapnya.

Kepada kepala sekolah dan guru, Bupati minta untuk membekali ilmu dan kecerdasan disertai dengan penanaman karakter pada diri anak. Karena kesuksesan anak tidak hanya ditentukan oleh nilai akademik saja, tetapi juga penanaman karakter dengan kejujuran, kepercayaan diri dan kemampuan berinteraksi.

Sementara Kepala SMPN 8 Kusnaeni, M.Pd mengatakan, bangunan gedung sekolah yang megah merupakan dambaan dari semua kepala sekolah. Karena hal itu merupakan salah satu penunjang dari kualitas pendidikan dan mewujudkan motto sekolah.

Dijelaskan, pembangunan gedung baru dimulai bulan Oktober 2021 sampai dengan April 2022, dengan menelan dana kurang lebih Rp 730 juta. Dana tersebut diperoleh dari parenting Rp 580 juta dan para alumni sebanyak Rp 150 juta. 

”Gedung tersebut memiliki tiga ruang utama yaitu, ruang kepala sekolah, ruang tata usaha dan ruang rapat, dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas guna mendukung operasional sekolah,” jelasnya. (Nas)

Tinggalkan Komentar