Diambil 10 Pasang, 52 Remaja Ikuti Seleksi Pemilihan Bagus Roro Tahun 2021

PURWOREJO, Di tengah pandemi yang masih berlangsung, agenda Pemilihan Bagus Roro Tahun 2021 Kabupaten Purworejo terus dijalankan. Hari Kamis ini (3/6), sebanyak 52 peserta mengikuti proses seleksi yang diadakan di Ganesha Convention Hall mulai pukul 14.00 hingga 17.00.

“Ke-52 peserta itu terdiri atas 32 peserta putri dan 20 peserta putra. Nantinya mereka akan diseleksi menjadi 10 pasang yang pengumumannya akan dilakukan pada 5 Juni mendatang,” jelas ketua panitia yang juga juri lomba, Diki Ardi kepada Purworejo News, Kamis (3/6).

Dijelaskan, peserta mengikuti porses seleksi berupa wawancara dengan juri yang kompeten di bidangnya. Mereka memasuki ruang khusus dan diwawancarai oleh empat juri sekaligus.

Peserta saat menunggu panggilan untuk wawancara

Materi wawancara, imbuh Diki, berupa wawasan kepemudaan, kepariwisataan, kepribadian dan juga public speaking.

Para peserta, sebagian besar adalah siswa sekolah lanjutan tingkat atas. Dari data peserta, sekolah yang paling banyak mengirim siswanya yakni SMAN 5 Purworejo, sebanyak 10 orang.

Seorang peserta putri, yakni Marta Norarisma siswa kelas XI SMKN 1 Purworejo mengatakan, motivasinya ikut seleksi Bagus Roro Purworejo adalah agar dapat meningkatkan sektor pariwisata.

Norma dan Riski

Norma yang timggal di Desa Kalijambe, Kecamatan Bener itu mengaku suka bernyanyi dan main voli. Ia menargetkan dirinya bisa masuk ke 10 besar.

Peserta lain yakni Riski Okta Dwi Saputro juga mematok target masuk 10 besar untuk selanjutnya bisa masuk ke tahap yang lebih kompetitif lagi. Mahasiswa Filsafat UGM yang tinggal di Desa Bagelen itu mengaku sudah mempersiapakn diri dengan matang. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *