Di Redbull Rookies Cup Jerman, Arbi Aditama Hampir Naik Podium

JERMAN, purworejosport.com, Lanjutan Kejuaraan Redbull Rookies Cup (RBRC) di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Race 1 digelar pada Sabtu (18/6) pukul 16:25 waktu Jerman atau pukul 21.00 WIB, pembalap andalan Purworejo, Fadillah Arbi Aditama gagal naik podium setelah terjatuh di Last Lap (putaran terakhir)

Mimpi Arbi untuk naik podium harus tertunda setelah di lap terakhir Arbi terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Ini merupakan crash kesekian kali sepanjang kariernya di atas aspal sirkuit.

Mengawali race di posisi 17, Arbi yang merupakan jebolan Astra Honda Racing School menunjukkan performa yang luar biasa. Merangkak naik di tengah balapan, Arbi berhasil merangsek ke posisi 13. Rider bernomor 93 itu terlihat sangat sabar melewati satu demi satu pembalap lain.

Detik-detik saat Arbi mengalami crash di lap terakhir

Menyisakan 5 lap, Arbi berhasil tembus di second line memperebutkan posisi kedua dan ketiga, sementara di posisi pertama Antoni Jose Rueda melesat jauh di depan. Namun, pada lap terakhir keberuntungan belum berpihak kepada Arbi.

Beberapa tikungan lagi untuk Arbi naik podium sebagai juara 3, Arbi mengalami Crash. Saat akan manuver di tikungan, Arbi terlihat sangat ambisi untuk melewati pembalap lain dengan mengambil jalur dalam lintasan dalam keadaan kecepatan tinggi.

Saat mencoba mengurangi kecepatan, Arbi kehilangan keseimbangan dan menabrak rider United Kindom Eddie O’shea. Kedua rider terpental keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Race 1 RBRC Sirkuit Sachsenring Jerman dimenangkan Oleh Rider Spanyol Jose Antonio Rueda sementara Arbi DNF. Race kedua akan dilaksanakan Minggu (19/06) pukul 15:30 waktu Jerman. Hasil yang tidak menyenangkan untuk Arbi, namun semoga di Race berikutnya Arbi bisa tampil lebih baik. (Alam Reformasi)

Tinggalkan Komentar