Di Pusat Sedang Jadi Sorotan, Kantor ACT Purworejo Sudah 2 Bulan Tutup

PURWOREJO, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang saat ini tengah jadi sorotan di tingkat nasional, ternyata juga sempat melakukan kegiatan dan membuka cabang di Purworejo. ACT Purworejo menempati rumah kontrakan di Jalan Pahlawan nomer 136 RY 02/03 Sucen Jurutengah, Kecamatan Bayan. Namun saat didatangi pada Rabu (6/7), rumah tersebut sudah kosong dan terpampang tulisan “dikontrakkan”.

Salah satu warga yang berhasil ditemui Purworejo News, Yuni (40) yang tempat tinggalnya berjarak dua rumah dari (bekas) kantor ACT  memberikan keterangan bahwa rumah tersebut telah kosong sejak sekitar dua bulan lalu.

Sebelumnya, seingat Yuni, di tempat itu ada papan nama dan bendera ACT. Ibu dua anak itu juga membeberkan sebelumnya kantor itu sering didatangi anak-anak muda. “Saya dengar katanya kantornya mau pindah ke Magelang,” lanjut Yuni.

Yuni, rumahnya berdekatan dengan bekas kantor ACT

Yuni pun mendengar kalau di sana juga ada kegiatan sosial yang digelar. Tapi dirinya belum paham kegiatan yang dimaksud.

Berdasarkan catatan Purworejo News, ACT sudah cukup lama membuka cabang di Purworejo. Bahkan seorang karyawannya bernama Adi pernah datang ke Redaksi Purworejo News untuk mengajak kerjasama. 

“Wujud kerjasamanya, Purworejo News meliput kegiatan sosial yang dilakukan ACT. Misalnya pembagian nasi dus di seputar kota Purworejo ACT,” jelas Ahmad Nas Imam, Pemred Purworejo News.

Namun anehnya, ketika reporter Purworejo News datang ke lokasi, kegiatan yang dimaksud ternyata tidak ada. Ketika ditanyakan ke pengurus, dijawab kalau kegiatan sudah pindah lokasi. Pengurus ACT kemudian mengirimkan foto penyerahan nasi dus berikut rilisnya. (Dia)

Tinggalkan Komentar