Di Itali Arbi Aditama Finish di P15, Jose Rueda Juara 1 FIM JuniorGP World Championship

ITALY, Gelaran FIM JuniorGP berlanjut di sirkuit Misano World Cirkuit Marco Simonceli, Itali pada Sabtu (3/9) malam tadi. Fadillah Arbi Aditama, pembalap satu-satunya asal Indonesia berhasil gasak poin dengan finish di P15.

Siswa SMAN 1 Purworejo itu finish dengan catatan waktu 30 menit, 04,645 detik atau selisih 31,505 detik dari Filippo Farioli (Italia) yang menjadi juara pertama.

Sebelumnya, melalui akun instagramnya, Arbi mengaku baru pertama kali menjajal sirkuit Misano. Lintasan dengan panjang 4,064 km dirasa sulit untuk pembalap asal Purworejo bernomor 34 itu.

“Ini adalah pertama kalinya saya balapan di sirkuit Misano. Sedikit sulit namun kita akan berikan yang terbaik untuk balapan besok”, tulis Arbi.

Mengawali race di posisi P21, Arbi berhasil finish di posisi yang lebih baik yaitu P15. Namun ia tetap berada di posisi 26 Klasemen dengan total 5 poin, sementara rivalnya Jose Rueda (Spanyol) sudah dinyatakan sebagai Juara FIM JuniorGP World Championship setelah finish di P2 dengan total raihan 198 poin.

FIM JuniorGP sendiri masih menyisakan tiga balapan terakhir di musim 2022 yakni sekali di Aragon dan dua kali di Valencia. (Alam Reformasi)

Tinggalkan Komentar