Di Era Digital, Media Konvensional Masih Dipercaya dan Digemari Masyarakat

PURWOREJO, Wakil Bupati Purwoeejo Hj Yuli Hastuti, SH  mengatakan, era digital yang diikuti oleh perkembangan masif media sosial, membuat masyarakat disajikan berlimpahnya informasi. Sejalan dengan ekspansi jaringan internet, perkembangan media sosial (medsos) melompat sangat tinggi.

“Namun demikian media konvensional atau media arus utama seperti koran, radio dan televisi masih dipercaya dan digemari oleh masyarakat,” kata wabup pada peringatan HUT ke-53 Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Irama FM, Sabtu (25/6). Acara dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Bambang Susilo, Kepala Dinkominfostasandi Yudhie Agung Prihatno, SSTP MM, para Dewan Pengawas.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, merebaknya medsos juga tidak serta merta membuat media konvensional kehilangan penggemarnya. Masih banyak orang yang suka mendengarkan radio, menonton televisi maupun membaca koran, yang saat ini dapat dinikmati dengan memanfaatkan internet.

Menurut Wabup, realitas tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh pengelola LPPL Radio Irama FM, dengan membuat program acara yang menarik dan berkualitas. Sehingga akan selalu menjadi media yang disukai oleh masyarakat Purworejo dan sekitarnya, baik untuk mendapatkan informasi maupun sekedar memperoleh hiburan.

Wabup dan para juara lomba pencak silat Irama FM Cup

“Saya mengajak jajaran LPPL Radio Irama FM untuk terus meneguhkan jati dirinya sebagai sumber edukasi dan sumber informasi yang akurat bagi masyarakat. Selain itu juga sebagai media yang turut membantu pemerintah dalam menyosialisasikan program dan kegiatan pemerintah, serta memberikan hiburan bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Direktur Irama FM Aji Wahyudi berharap Irama FM dapat mempersembahkan berbagai inovasi dan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak agar dapat menghibur dan memberikan manfaat bagi masyarakat. 

“Harapan tersebut juga kami tuangkan pada Tema Hari Jadi Irama FM ke-53 tahun 2022 yaitu Hanawung Kridho Hambabar Teja Hamboja Wara. Kami juga telah menggelar Irama Pencak Silat Cup yang bekerjasama dengan Dinas Porapar dan Kuis untuk pendengar setia Irama FM. Hari ini akan diselenggarakan hiburan Jatilan yang dibuka untuk umum,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Yuli Hastuti juga menyerahkan trofi bagi para pemenang kejuaraan pencak silat Irama FM Cup. (Nas)

Tinggalkan Komentar