Demokrat, Golkar, PKS Deklarasikan Pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti Sebagai Cabup-cawabup

PURWOREJO, Momen HUT Ke-75 Kemerdekaan RI yang jatuh pada hari ini Senin (17/8) digunakan oleh Partai Demokrat, Partai Golkar dan PKS untuk mendeklarasikan pasangan Agus Bastian dan Yuli Hastuti untuk maju kembali sebagai bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Purworejo pada pilkada 2020 mendatang.

Acara yang digelar di Ganesha Convention Hall Gedung Wanita Ahmad Yani itu dihadiri ratusan peserta yang merupakan pengurus dan pendukung dari ketiga partai. Meski disetting menurut protokol kesehatan, tapi acara deklarasi berlangsung meriah selama sekitar 2 jam.

Pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Kholik Idris, SE, M.Si yang diberikan kesempatan pertama untuk berpidato menyampaikan harapannya agar Bayu atau Bastian Yuli tidak lengah karena saat ini adalah masa yang terberat.

“Partai Demokrat adalah partai yang menjadi harapan rakyat sehingga kita harus berikhtiar secara maksimal,” ucapnya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Pada kesempatan berikutnya Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Ir Panggah Susanto, MM mengenalkan semua pengurus dan ketua tim pemenangan se- Jawa tengah yang hadir dalam acara itu.

Kholiq Idris, jangan lengah

“Saya membawa rombongan ini untuk memantapkan diri menuju kemenangan pasangan Bayu Sejahtera,” kata Panggah.

Panggah mendorong agar mesin partai segera dihidupkan dan dapat berjalan dengan baik melalui kerja keras dan dukungan semua pihak.

“Insya Allah kita akan menuai hasil yang gemilang bila mesin partai segera dihidupkan dan berjalan cepat,” kata Panggah.

Adapun dari DPW PKS Jawa Tengah H Tris Umar Wibawa memaparkan prestasi serta pencapaian yang ditorehkan pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti selama menjadi bupati periode 2015-2020.

Disebutkan, pembangunan kembali pasar Baledono yang mangkrak bertahun-tahun, revitalisasi alun-alun menjadi tempat rekreasi, serta meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi indikator keberhasilan pasangan tersebut.

Ir Panggah Susanto, mesin partai segera bekerja

Menurutnya, peningkatan IPM di bidang kesehatan, pendidikan, serta penurunan tingkat pengangguran di Purworejo merupakan capaian yang luar biasa melalui kerja keras yang dilakukan Agus-Yuli

Acara deklarasi pencalonan Agus Bastian dan Yuli Hastuti sebagai balon bupati dan wakil bupati Purworejo ditandai dengan pengalungan ronce melati kepada keduanya oleh pimpinan ketiga partai pendukung. Hal ini sebagai simbol pinangan ketiga partai tersebut kepada Bastian dan Yuli.

Agus Bastian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada partai yang mendukungnya kembali maju sebagai bakal calon bupati periode berikutnya.

“Saya juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat Purworejo dan saya Insya Allah akan mengemban kehormatan dan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Bastian.

Ditambahkannya, saat ini Purworejo punya posisi strategis nasional yang dapat digunakan sebagai modal untuk meningkatkan dan memaksimalkan berbagai sumber daya.

Umar Wibawa, Agus-Yuli berhasil

Khususnya SDM yang merupakan prioritas utama agar bisa meningkatkan daya saing sehingga semua lapisan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bastian menyampaikan sebuah pantun yang disambut riuh oleh hadirin : Kota Purworejo indah dan asri Membuat kami riang berseri
semoga Allah selalu meridhoi
Bastian Yuli memimpin kembali.

Yophi Prabowo, keduanya amanah

Terpisah, ketua DPC Partai Demokrat Purworejo Yophi Prabowo menyebutkan, partainya kembali memilih Agus Bastian -Yuli Hastuti karena yakin keduanya bisa melanjutkan pembangunan berikutnya dan menilai keduanya amanah serta dapat membawa Purworejo lebih sejahtera.

Adapun tagline teklek kecemplung kalen, dinilai pas menurut Yophi karena lebih baik kembali (pada yang sudah ada dan berhasil) daripada mencari lagi. Yophi optimistis pasangan Bastian Yuli dapat meraih 60% perolehan suara dengan kans kemenangan mencapai 90%.

“Itulah sebabnya kami memilih tanggal 17 Agustus ini sebagai waktu untuk deklarasi dengan harapan momen kemerdekaan ini akan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat seperti halnya perayaan kemerdekaan ini,” pungkas Yophi. (Dia)

 1,066 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *