Dekati Lebaran, Bisnis Kue Kering Arny Snack Tembus 1.000 Toples

KALIGESING, Setelah sempat mengalami paceklik selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, usaha kue kering buatan Agus Tri Arniati (32), warga RT 3 RW 2 Desa Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, kembali menggeliat. Bahkan belum genap empat bulan berjalan, tahun ini Tri telah membuat sekitar 1.000 toples kue kering dan coklat karakter.

Saat ditemui Purworejo News, Selasa (19/4), Tri yang merupakan karyawan swasta bertutur, dirinya menjalankan bisnis industri rumahan kurang lebih selama enam tahun.

“Saya membuat berbagai macam kue kering, bolu, coklat karakter, keripik singkong, juga keripik pisang,” katanya.

Tri memasarkan bisnisnya secarwka online melalui medsos. Ia juga telah mengurus izin usaha mikro kecil dengan label produksi Arny Snack.

Dirinya merasa bersyukur, bisnis yang dimulai dari berjualan makanan ringan dengan cara dititipkan di warung orang tuanya yang berjualan di Pasar Pandanrejo dapat berkembang.

Kue kering produksi Arny Snack

Meski begitu ia mengakui bisnisnya sangat terdampak saat pandemi Covid-19. Tapi mulai akhir tahun 2021 sampai sekarang perlahan bisnisnya naik kembali dan lebih banyak peminatnya.

Dalam menjalankan roda bisnisnya, Tri dibantu beberapa karyawan. Mereka merupakan saudara dan tetangga dekatnya.

Disebutkan, ada enam orang yang membantunya. Ia mempekerjakan mereka karena tidak memiliki pekerjaan. Selain itu mereka membutuhkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhannya.

Salah satu karyawan yakni Ikhsan merasa senang bekerja di sana. Selain karena bisa menambah penghasilan juga membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Alhamdulillah mulai ramai lagi bisnis roti ini,” kata Ikhsan.

Tri berharap kondisi makin membaik sehingga bisnis kue kering yang digelutinya dapat berjalan normal. “Yang penting bisa menolong tetangga dan saudara”. (Anggi)

Tinggalkan Komentar