Curi Emas untuk Biaya Pengobatan Anaknya, Bakul Cilok Ditangkap

PURWOREJO, AD (28) warga Kelurahan Senepo Timur, Kecamatan Kutoarjo, nekat mencuri sejumlah perhiasan emas milik tetangganya, Anita (32). Wanita inilah yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kutoarjo. AD mengaku mencuri untuk mengobati anaknya yang sakit

Dalam jumpa pers yang digelar di Polres Purworejo, Kamis (11/2), Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Agus Budi Yuwono, SH, MH didampingi Kasubbag Humas Iptu Madrim Suryantoro menceritakan kronologi kejadian. Peristiwa yang terjadi pada 4 Desember itu bermula dari kecurigaan Anita yang kehilangan sejumlah perhiasan di rumahnya.

Perhiasan yang dimaksud berupa satu buah kalung emas 4,3 gram, satu buah liontin emas seberat 1,9 gram, serta tiga pasang anting emas, sehingga total seberat lima gram dengan total senilai Rp 4 juta. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kutoarjo.

Tersangka AD nomer tiga dari kiri

Dari hasil penyelidikan akhirnya diketahui pencurian itu dilakukan oleh tersangka AD, tetangga korban yang sehari-hari berjualan cilok. Dari penuturannya, AD mengaku masuk ke rumah korban yang dalam keadaan kosong dan tidak dikunci.

Dengan mudah, tersangka masuk melalui pintu bekakang rumah dan mengambil perhiasan yang tergeletak di beberapa tempat. Akibat perbuatan tersebut, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukumam 7 tahun penjara. (Dia)

 374 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *