Covid-19 Mereda, Turnamen Bola Voli di Purworejo Kembali Bergelora

PURWOREJO,  Pasca meredanya kasus Covid-19, di Purworejo kembali bergelora berbagai turnamen bola voli. Dalam beberapa bulan terakhir tercatat beberapa even turnamen voli yang diadakan oleh komunitas maupun organisasi. Seperti Cokrokusuma Cup di Ngombol dan Kapolres Cup di Purwodadi.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Ketua PBVSI Kabupaten Purworejo Pramana mengatakan, pihaknya mengapresiasi maraknya kembali berbagai turnamen hingga  pelosok wilayah Purworejo.

Dalam beberapa even yang digelar, penonton selalu membludak. Salah satu daya tariknya yakni dengan hadirnya pemain nasional seperti   Dimas yang meraih medali emas pada gelaran Sea Games beberapa waktu lalu.

Ketua PBVSI Purworejo Pramana (bertopi)

“Selain sebagai hiburan, even seperti itu  membantu dalam pembinaan atlet bola voli Purworejo. Juga memotivasi mereka agar lebih berprestasi,” ujar Pramana kepada Purworejo News, Jumat (24/6).

Meski begitu Pram berharap, apabila panitia akan menyelenggarakan turnamen secara rutin  maka sebaiknya berkoordinasi dengan PBVSI. Hal itu, katanya, supaya dibuatkan daftar laga turnamen untuk menghindari benturan jadwal pertandingan.

Disebutkan, saat ini dirinya sudah menerima  pemberitahuan turnamen bola voli selanjutnya. Antara lain Kaliurip Cup dari Kecamatan Bener, Merdeka Cup dari Kecamatan Butuh, serta turnamen di Pageron Kecamatan Kemiri.

Pramana menambahkan, saat ini peta atlet bola voli telah merata dari hampir semua kecamatan di Purworejo. “Kalau dulu kan yang mendominasi dari Kecamatan Ngombol dan Bener. Sekarang semua kecamatan punya klub dan atlet handal,” imbuh Pram.

Dimas (rambut pirang), pemain nasional yang ikut turnamen Kapolres

Tak hanya itu. Purworejo juga bangga dengan dicetaknya atlet nasional Proliga yakni Prasojo yang kini memperkuat klub elit Lavani Bogor. Atlet asal Kecamatan Butuh itu juga menginspirasi atlet muda lainnya untuk berjaya di laga Porprov.

Bagi Pram, prestasi atlet bola voli Purworejo tidak mengecewakan, termasuk atlet pelajar. Dalam gelaran Popda, tim voli Purworejo baik putra maupun putri selalu bisa berprestasi minimal di level Kedu.

Beberapa atlet putri pun bahkan sudah sering disewa klub dalam berbagai turnamen di luar daerah. Selain itu menurut Pram, masyarakat juga haus hiburan. “Jadi turnamen bola voli pasti banyak penontonnya,” pungkas Pram. (Dia)

Tinggalkan Komentar