Covid-19 Merebak Lagi, Kolam Renang Artha Tirta dan Pantai Dewaruci Ditutup

PURWOREJO, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Purworejo mulai hari ini Sabtu (26/6) menutup dua obyek wisata yakni Kolam Renang Artha Tirta dan Pantai Dewaruci Jatimalang. Sebelumnya, Dinas KUKMP menutup Pasar Daerah tiap hari Minggu mulai Minggu (27/6) besok.

Kepala Dinparbud Kabupaten Purworejo Agung Wibowo yang dihubungi Purworejo News pada Sabtu sore mengatakan, penutupan kedua obwis milik Pemda itu adalah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang makin meningkat akhir-akhir ini.

Disebutkan pula, penutupan kedua obwis tersebut, terutama pantai Dewaruci, tidak ada kaitan dengan meninggalnya salah satu pemilik warung makan yakni Yu Yem di sana.

“Yu Yem meninggalnya hari ini, sedangkan peraturan penutupan obwis ditetapkan kemarin dan berlaku hari ini,” terang Agung.

Lamanya penutupan kedua obwis, menurut Agung, adalah sampai batas waktu yang belum ditentukan, sambil menunggu evaluasi berikutnya. Adapun untuk obwis lain seperti Gua Seplawan, pihaknya masih membuka untuk berwisata. Pertimbangannya karena obwis tersebut relatif aman karena berada di area terbuka.

Tetapi pihaknya tetap menerapkan ketentuan maksimal pengunjung 30%. Agung optimis pengunjung tidak melebihi prosentase tersebut karena obwis yang terletak di perbukitan itu relatif sepi pengunjung. (Dia)

 1,020 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *