“CFD” Purworejo Akan Kembali Digelar, Lokasinya Pindah ke Halaman Kodim

PURWOREJO, Sukses pelaksanaan Pekan Raya Purworejo (PRP) yang digelar di halaman Kodim 0708 beberapa hari lalu, membuat Pemda mewacanakan dibukanya kembali “CFD” yang dulu di sepanjang Jalan Mayjen Sutoyo, pindah ke halaman Kodim. CFD yang dimaksud di sini yakni semacam pasar rakyat di tiap Minggu pagi.

“Meski secara teknis belum dibahas detil tapi Bupati menyampaikan kepada saya agar CFD agar diadakan kembali, tempatnya di halaman Kodim,” ungkap Dandim Letkol Inf Lukman Hakim saat dihubungi Purworejo News, Selasa (30/8) sore.

Ditambahkannya, “CFD” diwacanakan akan dimulai pada minggu pertama di bulan September ini. Dandim menyatakan pihak Kodim mendukung penuh rencana tersebut. Diperkirakan sekitar 100 pelaku UMKM dapat ditampung di halaman Kodim.

Pengunjung Pekan Raya Purworejo di halaman Kodim membludak

Terkait dengan hal tersebut, Kadin KUKMP melalui Kabid Perdagangan dan UMKM Ari Wibowo menyatakan, pihaknya masih menunggu instruksi bupati tentang diselenggarakannya kembali kegiatan yang bertujuan untuk menggerakkan kembali roda perekonomian pasca pandemi Covid-19.

“Kami sudah mendengar hal tersebut dari Pak Dandim. Tapi sampai saat ini belum ada surat atau petunjuk tertulis dari bupati. Kalau sudah ada pasti langsung kami tindaklanjuti,” jawab Ari saat dikonfirmasi.

Senada dengan Dandim, Ari pun berharap agar kegiatan semacam “CFD” dapat kembali digelar, dengan konsep yang lebih tertata. Hal itu agar pelaku UMKM dapat kembali eksis, disamping juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat di Minggu pagi. (Dia)

Tinggalkan Komentar