CFD Dimulai, Puluhan Pedagang Gelar Lapak di Halaman Kodim

PURWOREJO, Dimulainya kembali kegiatan Car Free Day (CFD) di Alun-alun Purworejo membawa harapan bagi para pelapak untuk mengais rejeki. Meski resminya dimulai 11 September mendatang namun puluhan pedagang yang biasanya mengiringi kegiatan CFD telah memenuhi lapangan voli Kodim pada Minggu (4/9) pagi.

Masyarakat yang ber-CFD pun memadati area Kodim. Mereka tampak membeli aneka produk yang dijual di sana. Dari kuliner, pakaian, produk rumah tangga, sandal dan sepatu, sampai jajanan. Mereka tampak menikmati adanya kegiatan tersebut.

Seorang penjual sandal dan sepatu, Hamid (50) warga Baledono RT 06 RW 06 mengaku berjualan di sana karena mendapatkan informasi bahwa kegiatan CFD sudah dimulai. “Kalau CFD sudah dimulai otomatis kegiatan berjualan seperti dulu kan juga sudah dimulai,” kata Hamid polos.

Halaman Kodim Purworejo ramai dikunjungi warga

Meski mengaku belum mendaftarkan kepada ketua paguyuban, Hamid optimistis bisa kembali berjualan di minggu-minggu berikutnya. Alasannya, karena ia punya kartu berjualan sejak masih di alun-alun, termasuk kaos paguyuban pedagang CFD yang dikenakannya.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua Paguyuban Dwi Santoso kepada Purworejo News mengatakan, dirinya mempersilakan para pelapak untuk bebas berjualan hari (Minggu) ini.

“Monggo silakan saja.Tapi kalau mulai Minggu depan semua pedagang harus terdaftar dan dapat menunjukkan kartu resmi dari kami,” kata Dwi tegas.

Seorang pedagang menunjukkan dagangannya

Dari pantauan Purworejo News, acara CFD yang baru digelar kembali pada Minggu ini berjalan lancar.dan semarak. Sebagian Jalan Urip Sumoharjo di seputar alun-alun digunakan untuk CFD. Demikian pula rute menuju alun-alun dari arah selatan dialihkan menuju jalan Yosodipuro.

Masyarakat pun tampak antusias menikmati kegiatan CFD yang dibarengi dengan aktivitas para pelapak di halaman Kodim. Semoga keadaan berjalan kondusif sehingga aktivitas perekonomian dapat pulih kembali. (Dia)

Tinggalkan Komentar