Catatan Gemilang Arbi Aditama di Redbull Rookies Cup Austria, Finish di Posisi 7

AUSTRIA, Perjalanan pembalap muda asal Purworejo, Fadillah Arbi Aditama (Arbi) di kejuaraan dunia Redbull Rookies Cup (RBRC) masih berlanjut. Terbaru, Arbi melakoni balapan di sirkuit Red Bull Ring – Spielberg Austria pada Sabtu (20/08). Start di posisi 17, siswa kebanggaan SMA N 1 Purworejo itu berhasil meraih hasil gemilang dengan finish di posisi 7.

Mengawali race di grid yang kurang menguntungkan, Arbi langsung tancap gas dari lap pertama. Pembalap bernomor 93 itu melewati satu persatu pembalap di depannya.

Tersisa 6 lap, Arbi sudah berada di posisi 9. Arbi diuntungkan karena beberapa pembalap terkena Long Lap Penalty, membuat Arbi leluasa merangsek ke depan.

Arbi Aditama

Menyisakan 4 putaran terakhir, Arbi semakin percaya diri memperebutkan podium 2 dan 3. Namun sayang, saat putaran terakhir Arbi merosot dan harus puas finish di posisi 7.

Sedangkan podium 1 dimenangkan oleh Angel Piqueras (Spanyol) disusul Jose Rueda (Spanyol) dan Tachakorn Buasri (Thailaind) di posisi dua dan tiga.

Dengan hasil ini, Arbi memperoleh tambahan 9 poin dan menempati peringkat 16 dengann 31 poin, sedangkan Jose Rueda masih kokoh di puncak klasemen dengan 159 poin. (Alam Reformasi)

Tinggalkan Komentar