Bupati Telepon PLN, Rumah Mbah Parno Langsung Dipasang Listrik

BAYAN, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM menyambangi keluarga Mbah Parno, warga Desa Kalimiru, Kecamatan Bayan, Sabtu (1/10). Mbah Parno adalah warga miskin yang selama ini rumahnya belum dialiri listrik. Informasi tentang kondisi Mbah Parno rupanya sampai ke telinga Bupati.

Bupati didampingi Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jainuddin, SIP, MM, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama, SSTP, MM, Kabag Prokopim Tri Wahyuni Wulansari, AP, MAP dan Forkopimcam Bayan. 

Adalah Mbah Parno, warga Desa Kalimiru yang mendapat kunjungan Bupati. Mbah Parno tinggal bersama istrinya di sebuah rumah yang tidak mendapat aliran listrik.

Dari informasi yang ada, Mbah Parno hanya tinggal bersama istrinya. Ia punya anak tetapi merantau di Jakarta. Itu pun jarang pulang dan tidak tahu kabarnya.

Selain menyerahkan bantuan sosial, Bupati juga memastikan rumah Mbah Parno akan dialiri listrik.  Petugas kesehatan dari Puskesmas Bayan juga memeriksa kesehatan Mbah Parno dan istrinya.

Bupati berjalan kaki menuju rumah Mbah Parno yang cukup terpencil

Bupati mengungkapkan bahwa dirinya sudah menelepon PLN untuk segera mengaliri listrik rumah Mbah Parno. 

“Kalau memang membutuhkan waktu 1-2 hari, saya tak minta rumah terdekat untuk menyambungkan kabel. Biar nanti pembayaran rekening listriknya, saya yang akan membayar, ” katanya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kalimiru yang sudah memperhatikan Mbah Parno. 

“Untuk bapak-bapak Babinsa terimakasih juga, karena sudah membangun sanitasi yang layak, tidak lupa petugas kesehatan dari Puskesmas Bayan,” ungkapnya. 

Saat rombongan Bupati akan meninggalkan rumah Mbah Parno, seorang petugas PLN menyampaikan bahwa hari ini instalasi listrik akan segera dipasang. Mendengar laporan itu, Bupati mengucapkan  terimakasih atas gerak cepat PLN. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *