Bupati Saba Desa di Banyuurip Serahkan Berbagai Penghargaan

BANYUURIP, Bupati Purworejo Agus Bastian Purworejo mengungkapkan, tahun 2019 ini Kabupaten Purworejo akan kembali mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak. Pengargaan tersebut telah beberapa kali diraih oleh Kabupaten Purworejo. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan spirit dari apa yang sudah dilaksanakan bersama.

Hal itu diungkapkan Bupati usai menyerahkan berbagai penghargaan di bidang program Keluarga Berencana, di Balai Desa Banyuurip, Kecamatan Banyuurip, Senin (22/7) malam. Pada saat itu bupati juga tengah melakukan kunjungan ke Desa Banyuurip dalam kegiatan Bupati Saba Desa.

Bupati dan rombongan yang dijadwalkan bermalam di Desa Banyuurip, mendapat suguhan fragmen Babad Banyuurip yang dimainkan oleh Karang Taruna setempat.

Bupati mengatakan, seluruh warga masyarakat hendaknya menata desanya dengan baik. Kedepan, dirinya mewacanakan akan menggelar lomba menata desa yang berhadiah uang cukup besar.

“Kami berharap dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan untuk tetap melakanakan program-program percepatan yang diperlukan. Karena Purworejo akan menghadapi tiga proyek besar,” imbuhnya.

Pada hasil penilaian lomba Tingkat Kabupaten Purworejo diantaranya, penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) terbaik diraih Asri Hidayati dari Kecamatan Banyuurip. Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) diraih Murtini Sahati dari Kecamatan Banyuurip.

Sub PPKBD diraih Fatmawati dari Kecamatan Gebang. Akseptor Lestari 15 tahun terbaik diraih Haryadi Widodo dari Kecamatan Grabag. Kampung KB terbaik diraih Kampung KB Kencana Sari Desa Candisari Kecamatan Banyuurip.

Bina Keluarga Balita (BKB) diraih Kelompok Mutiara Bunda dari Grabag. Bina Keluarga Remaja (BKR) diraih Kelompok Bhakti Yuda dari Grabag. Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL) diraih Kelompok Sejahtera Kemiri. Untuk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) terbaik diraih Kelompok Mahkota Kemiri. Duta orang tua hebat diraih Bambang setiawan dan Tri Indah Ratna Sari dari Tambakrejo Purworejo.

Pusat informasi Konseling (PIK) Remaja Pendidikan terbaik diberikan kepada kelompok Tunas Muda Kutoarjo. Pusat informasi Konseling (PIK) Remaja Masyarakat terbaik diberikan kepada kelompok Binar Sari Banyuurip.

Juara I Lomba baca puisi TK SMP dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2019 diraih Riva Ma’muroh dari SMPN 25 Purworejo. (Nas)

Tinggalkan Komentar