Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung MWC NU Bener

BENER, Bupati Purworejo RH Agus Bastian, SE, MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Musyawarah Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU), di Desa Kaliboto, Kecamatan Bener, Minggu (21/3). Rois Suriyah PCNU KH R Abdul Hakim Chamid dan Kabag Kesra Drs H Fathurohman, MM turut hadir dalam acara tersebut.

Selain menyampaikan ucapan selamat atas dimulainya pembangunan Gedung MWC NU, Bupati juga berharap proses pembangunan gedung berjalan lancar dan bisa segera digunakan untuk kegiatan sosial keagamaan.

Menurut Bupati, gedung tersebut merupakan simbol dan eksistensi MWC NU Kecamatan Bener.

“Saya yakin, gedung MWC NU ini kelak bisa menambah semangat keluarga besar MWC NU Kecamatan Bener untuk membesarkan organisasi, maupun berkhidmat kepada umat dan masyarakat,” katanya.

Agus Bastian, SE, MM

Bupati menyebutkan, NU secara kultural mempunyai peran yang luar biasa. Selain itu, keluarga besar NU di Kabupaten Purworejo juga mengambil peran penting dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. Yakni menjadi garda terdepan dalam penerapan protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi massal.

Adapun Ketua Panitia Hamron Rosyadi mengatakan, modal awal pembangunan gedung hanya Rp 20 juta. Kemudian dibantu para kepala desa dan masyarakat Kecamatan Bener, serta para donatur.

“Mudah mudahan niat yang baik dari seluruh warga Nahdiyin Kecamatan Bener, pembangunan gedung senilai Rp 1,6 miliar ini bisa terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan,” harapnya. (**/Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *