Bupati Jamin Mengurus Izin Investasi di Purworejo Tidak Pakai “Uang Semir”

JAKARTA, Bupati Purworejo Agus Bastian menegaskan, tidak ada “uang semir” (pelicin) dalam mengurus perizinan di Kabupaten Purworejo. Jika terbukti ada uang semir bupati berjanji akan mengembalikan 10 kali lipat. Ini semua dalam rangka kemudahan pelayanan yang baik terhadap investor.

“Saya juga akan memberikan dukungan dan kemudahan perizinan bagi investor yang ingin berinvestasi di Purworejo. Semua perizinan itu ada di satu tempat dan hanya melewati satu pintu. Jika perlu izin, saya tunggu mulai sekarang,” tandas Bupati usai membuka Forum Pembangunan dan Investasi Purworejo di Aula Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB),, Jakarta, Sabtu (27/7).

Forum Pembangunan dan Investasi Purworejo digelar bersama Pemkab Purworejo bersama dengan Diaspora Purworejo. Forum dibuka secara resmi oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM didampingi Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji dengan pemukulan gong.

Forum tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan bertajuk Purworejo Fair 2019 yang diselenggarakan oleh sejumlah tokoh asal Purworejo yang tergabung dalam Diaspora Purworejo bekerja sama dengan Pemkab Purworejo.

Bupati menyatakan menyambuat baik gelaran Forum Pembangunan dan Investasi Purworejo terselenggara atas inisiatif tokoh-tokoh yang berasal dari Purworejo. Hadirinya tiga proyek besar akan merubah Purworejo menjadi kota yang dinamis, dan diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Purworejo.

Sementara itu Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji menjelaskan, pihaknya juga menghadirkan investor potensial untuk membangun di Purworejo. Dirinya berharap, masyarakat luas maupun investor memahami potensi ekonomi yang sangat besar di Purworejo. Dan selanjutkan diharapkan dapat tertarik untuk berinvestasi di Purworejo.

“Adanya tiga proyek besar akan memberikan dampak besar ke Purworejo. Salah satunya pariwisata akan berkembang pesat, disamping investasi di bidang pertanian dan industri yang masuk,” tutur Atmaji.

Setelah pemaparan terkait potensi Kabupaten Purworejo, acara dilanjutkan dengan talk show dan penampilan tarian Dolalak. Forum itu juga diisi dengan pameran kuliner khas Purworejo serta potensi lain. (R)

2 comments

  1. P. Bupati, sy asli Bagelen ingin membicarakan masalah investasi di daerah kita. Sy domisili di Bandung selama 43thn dan sering pulang Bagelen. Bagaimana caranya ya. Terima kasih. Hadi Biantoro

Tinggalkan Komentar