Bupati: Jamaah Haji Agar Jadi Teladan di Lingkungannya

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM menerima secara resmi Jamaah Haji Kabupaten Purworejo Tahun 2022 di Pendopo Agung Kabupaten Purworejo, Kamis (1/9). Acara tersebut dihadiri, Asisten Pemerintah dan Kesra Bambang Susilo, Plt Asisten Ekobang Drs Sutrisno, M.Si, Staf Ahli Bupati Rita Purnama, SSTP, MM, Kepala Kemenag Purworejo H Fatchur Rohman, MPdi, dan unsur terkait lainnya.

Bupati mengatakan, terlaksananya ibadah haji tahun ini merupakan nikmat Allah dan buah dari kesabaran, karena sudah beberapa tahun terakhir tidak ada pelaksanaan ibadah haji akibat pandemi Covid-19. 

“Untuk memperoleh haji mabrur itu sulit, namun mempertahankan kemabruran haji, lebih sulit. Karena itu, terus dijaga perilaku, sikap, ucapan dan jalinan tali silaturrahmi seperti ketika menjalani ibadah haji untuk dipraktekkan di tanah air,” tandasnya.

Jamaah haji yang baru pulang dari Tanah Suci

Sebagai pelestarian kemabruran  itu, para haji diminta agar berperan aktif dalam pembangunan. Sebab masyarakat juga selalu mengharapkan agar jamaah haji menjadi orang-orang yang dapat diteladani di lingkungannya, baik dalam kehidupan beragama maupun dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

Bupati berharap, dengan kembalinya jamaah haji dari menunaikan ibadah haji, akan menambah jumlah orang-orang sholih dan sholikhah sekaligus meningkatkan kualitas ketaqwaan masyarakat muslim di Kabupaten Purworejo.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo Fatchur Rohman menambahkan, pemulangan  jamaah haji Kabupaten Purworejo tahun 1443H/2022M Debarkasi Adisumarmo Solo (SOC) terdiri atas dua kloter, yaitu kloter 37 yang berjumlah 90 orang, kloter 38 yang berjumlah 223 orang, sehingga total keberangkatan dan pemulangan lengkap 313 orang. (Nas)

Tinggalkan Komentar