Bupati Buka Seminar Kepemudaan dan Diklat Koti Mahatidana

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM membuka Seminar Kepemudaan dan Diklat KOTI Mahatidana, di Ganeca Convention Hall Purworejo, Sabtu (27/8). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong.

Seminar dihadiri Forkopimda, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng H Bambang Eko Purnomo, SE, SH, Ketua MPC Pemuda Pancasila Purworejo Sujito, Sahli Bid. Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama, SSTP, MM, Kabag Prokopim Setda Triwahyuni Wulansari AP MAP.

Bupati mengapeesiasi Pemuda Pancasila yang telah mendedikasikan tenaga dan pikirannya untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. 

“Pemuda Pancasila memiliki peran yang sangat strategis dalam menggerakkan potensi kepemudaan, bersama seluruh komponen bangsa memecahkan masalah yang ada seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, tawuran, pengangguran, dan rendahnya kualitas sumberdaya manusia, ” ungkapnya.

Agus Bastian

“Sejarah telah membuktikan, bahwa peran dan partisipasi pemuda dalam masa depan bangsa dan negara terletak di tangan generasi muda dengan berbagai kompleksitasnya, ” kata Bupati. 

Bupati mengajak Pemuda Pancasila meningkatkan kualitas dan keunggulan sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai isu maupun persoalan di tengah masyarakat. 

Sementara Ketua Panitia Kiswanto menjelaskan, kegiatan seminar kepemudaan akan dilanjutkan diklat Koti Mahatidana di Bumi Perkemahan Arga Putra.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 80 orang, terdiri atas 30 pengurus PAC, 10 anggota Koti Mahatidana, 20 pengurus Srikandi PP, 20 Sapma PP Kabupaten Purworejo. (Nas)

Tinggalkan Komentar