Buntut Tuntutan Ditolak, Polosoro Akan Kerahkan 1.000 Orang untuk Temui Bupati

BAYAN, Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Purworejo Polosoro Senin (28/11) depan berencana mengerahkan 1.000 orang untuk menemui Bupati Purworejo Agus Bastian guna mendesak dicairkannya dana RLTH tahun 2022. Demikian siaran pers Polosoro yang dikeluarkan Kamis (24/11) sore.

Dalam siaran pers yang ditulis oleh Sekretaris Polosoro, Dwinanto, itu disebutkan, perwakilan calon penerima RLTH tahun 2022 dari APBD Purworejo yang berasal dari 38 desa dan tiga kelurahan mengadakan musyawarah di Kantor Desa Kalimiru, Kecamatan Bayan pada Kamis (24/11) sore. Mereka didampingi Kades/Kalur/Perangkat Desa masing-masing.

“Musyawarah dimaksud untuk menyikapi terkait adanya pemberitahuan dari Pemda Purworejo melalui surat, tentang tidak bisa dicairkannya anggaran RTLH tahun 2022 karena kendala regulasi,” bunyi siaran pers.

Disebutkan, dalam musyawarah tersebut, peserta rapat secara bulat menyepakati akan menyampaikan aspirasi secara langsung sekaligus mendengarkan penjelasan dari Bupati dan mendorong dana RTLH tahun 2022 segera dicairkan.

Ketua Umum Polosoro Suwarto (dua dari kanan) memimpin musyawarah di Kantor Desa Kalimiru

“Hal ini karena warga sudah belanja dan melaksanakan kegiatan pembangunan, sesuai arahan pendamping dari Dinas Perkimtan yang disampaikan melalui WA group,” tandas siaran pers itu.

Adapun penyampaian aspirasi akan dilaksanakan pada hari Senin, 28 November 2022. Start dari GOR Sarwo Edi Wibowo Purworejo pukul 09.00 WIB dengan mobil dan motor untuk menuju ke Kantor Bupati Purworejo sekitar pukul 10.00 WIB. 

Jumlah peserta sekitar 1000 orang yang terdiri atas 398 calon penerima RTLH beserta Kades/Kalur/perangkat desanya. Bertindak sebagai penanggungjawab adalah Ketua Umum Polosoro, dengan Koordinator Lapangan (Korlap) Agung YP (Kades Kalimiru).

Untuk diketahui, Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Purworejo tanggal 18 November lalu mengeluarkan surat Nomor  458/2455/2022 yang isinya menolak pencairan RLTH 2022 bagi 398 calon penerima dana RTLH. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *