Buka Rakerkab Korpri, Bupati: Berikan Pelatihan Agar Anggota Korpri Kapabel

PURWOREJO, Bupati Purworejo RH Agus Bastian, SE, MM membuka Rapat Kerja Kabupaten Korps Pegawai Republik Indonesia (Rakerkab Korpri) Kabupaten Purworejo tahun 2020, Jumat (11/12). Rakerkab digelar di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, diikuti pengurus KORPRI tingkat Kabupaten hingga Kecamatan.

Bupati mengatakan, penyelenggaraan Rakerkab Korpri merupakan langkah yang sangat penting dan strategis untuk menjaga dinamika organisasi. Diharapkan mampu menghasilkan berbagai program unggulan yang bernilai positif guna peningkatan kesejahteraan anggota dan membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

Sebagai organisasinya PNS atau ASN, lanjutnya, Korpri harus terus fokus mengembangkan profesionalisme dan peningkatan kualitas SDM anggotanya. Dengan demikian, anggota Korpri akan memiliki kapasitas dan kualitas yang memadai, sehingga bisa senantiasa responsif dalam menghadapi tuntutan dinamika perkembangan zaman.

“Seluruh anggotanya adalah orang-orang pilihan karena menjadi PNS itu tidak mudah apalagi yang menjabat suatu jabatan. Untuk itu perlu dilakukan pelatihan, agar anggota Korpri capable dalam melakukan tugas sehari-hari di manapun berada,” katanya.

Bupati menambahkan, Rakerkab Korpri juga mempunyai nilai penting dan strategis sebagai wahana silaturahmi antar pengurus Korpri, guna membangun soliditas dan solidaritas, serta rasa kesetiakawanan anggota Korpri.

Peserta Rakerkab Korpri

Sehingga diharapkan Korpri benar-benar menjelma menjadi organisasi yang kokoh dan solid, dalam memperjuangkan kesejahteraan anggotanya. Sekaligus berkontribusi bagi pembangunan daerah, bangsa dan negara.

Dikatakan Bupati, saat ini Purworejo banyak diminati investor. Untuk itu perlu kesiapan dari pemda untuk mendukung perkembangan Purworejo ke depan. Beberapa Proyek Strategis Nasional diharapkan dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat Purworejo. 

“Saya berharap Korpri semakin bisa meningkatkan diri agar siap dalam menghadapi perubahan zaman,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Korpri Purworejo Sukmo Widi Harwanto, SH, MM menjelaskan, Rekerkab Korpri diadakan minimal sekali dalam dua tahun guna mengevaluasi program kerja dan merencanakan program kerja ke depan.

“Program yang dibuat Korpri nantinya dapat sejalan dan turut mensukseskan visi misi bupati. Tentunya program yang dibuat nanti juga dapat mensejahterakan anggota Korpri,” kata Sukmo. (Nas)

 105 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *