Breaking News : Hujan Semalaman di Purworejo, Desa Krandegan Kembali Terendam Banjir, Ratusan Warga Perum Palapan Dievakuasi

PURWOREJO, Hujan deras yang mengguyur wilayah Purworejo pada Selasa (31/5) sore hingga malam hari mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa titik. Desa Krandegan Kecamatan Bayan pun kembali terendam banjir akibat hujan yang turun semalaman. Rumah Kades Dwinanto pun tak luput menjadi sasaran banjir seperti waktu sebelumnya.

Kepada Purworejo News Dwinanto menuturkan, air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 04.00. “Begitu hujan deras semalam, saya menghimbau kepada warga untuk waspada, termasuk jangan lengah tertidur,” katanya Rabu pagi.

Pasar Krandegan pun tak luput dari terjangan banjir. Pagi ini, lanjut Dwinanto, bersama BPBD, pihaknya akan langsung membuka dapur umum. Untuk logistik akan dikirim dari BPBD.

Kondisi warga di Perum Palapan semalam


Kepala BPBD Kabupaten Purworejo Budi Wibowo, saat dihubungi menyampaikan, akibat hujan yang turun terus menerus, sekitar 300 warga Perum Palapan Desa Seren Kecamatan Gebang terpaksa dievakuasi ke tempat yang lebih aman pada Selasa malam.

“Pagi ini kami juga akan mengevakuasi warga di Desa Bojong dan Bapangsari Kecamatan Bagelen,” kata Budi kepada Purworejo News, Rabu pagi (1/6).

Selain banjir, Budi menyampaikan, beberapa titik di wilayah Kaligesing juga mengalami longsor. Yakni di Kedunggubah dan Kaligono.

Sebelumnya, pada Selasa sore, hujan deras yang terjadi di Purworejo mengakibatkan area seputar alun-alun tergenang air. akibatnya belasan motor yang nekad menerjang banjir mengalami mati mesin. (Dia)

Tinggalkan Komentar