Bina 800 UMKM, BNI Cabang Purworejo Gelontorkan Dana Rp 124 M

PURWOREJO, Di Purworejo ada sekitar 800 UMKM yang menjadi mitra binaan BNI yang berulang tahun ke-76 pada tanggal 5 Juli kemarin. Dana yang dikucurkan untuk mensupport kegiatan UMKM tersebut sebanyak Rp 124 miliar dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan BNI Cabang Purworejo Fudjiatmoko Mahendradani
sesaat sebelum pertandingan futsal berupa Profeo Cup di GOR Sarwo Edhi Wibowo, Selasa (6/7) malam.

Selain BNI, mitra yang turut memeriahkan pertandingan persahabatan tersebut yakni Polres, Kejaksaan Negeri, dan Koperasi Bina Mandiri. Dalam trofeo yang berlangsung seru tersebut, pertandingan dilakukan enam kali agar semua tim bisa bertemu.

Terkait pencapaian BNI Purworejo, Fudji menambahkan, saat ini sudah ada 590 Agen 46 yang tersebar di seluruh wilayah Purworejo.

Pimpinan BNI Cabang Purworejo
Fudjiatmoko Mahendradani

“Para Agen 46 itu merupakan perpanjangan tangan dari oulet BNI di tingkat desa yang juga bisa melakukan kegiatan perbankan seperti transfer, tarik tunai, menabung, atau berbagai jenis pembayaran,” jelas Fudji

Paling banyak, lanjutnya, justru yang berada di desa terpencil termasuk Kaligesing dan Bruno.
Para Agen 46, kata Fudji, mendapatkan fee dari BNI setiap transaksi  yang dapat membantu pendapatan mereka.

Selain itu BNI di Purworejo kini telah dilengkapi 17 mesin ATM. Empat diantaranya di kantor utama Jalan A. Yani Purworejo, dua di Kantor cabang Jalan Diponegoro Kutoarjo. Lainnya tersebar di beberapa wilayah Purworejo.

“Kami berharap BNI bisa semakin memberi manfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Purworejo, utamanya turut membantu ekonomi Purworejo,” tandas Fudji. (Dia)

Tinggalkan Komentar