Besok, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dilantik Gubernur Secara Virtual

PURWOREJO, Bupati dan Wakil Bupati Purworejo terpilih RH Agus Bastian, SE, MM – Yuli Hastuti, SH akan dilantik secara virtual, besok, Jumat (26/02). Pelantikan dilakukan secara serentak bersama 16 pasangan bupati/walikota se-Jawa Tengah oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH, M.IP.

Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama, SSTP, MM mengatakan, pelantikan akan dilakukan di pendopo Kabupaten. Adapun gubernur berada di Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang.

“Prosesi pelantikan dimulai pukul 08.00 WIB dengan mendengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Pembacaan Keputusan Mendagri,” kata Rita, Kamis (25/2) sore.

Setelah itu, lanjutnya, dilakukan Pengucapan Sumpah Jabatan oleh Gubernur Jawa Tengah. Prosesi berikutnya adalah Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas beserta Kata Pelantikan.

Usai Pelantikan Bupati/Wakil Bupati, dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekrasnasda.

Agus Bastian dan Yuli Hastuti menjalani gladi bersih pelantikan di pendopo kabupaten, Kamis (25/2) sore

“Sebelumnya diawali dengan mendengarkan lagu Mars PKK, ” lanjut Rita. Adapun sambutan hanya satu yakni dari Gubernur Jawa Tengah.

Disebutkan Rita, sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang masih berlanjut, pelantikan di pendopo hanya dihadiri tak lebih dari 25 orang. Yakni Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga, petugas upacara, dan Forkopimda.

Adapun anggota DPRD menyaksikan di gedung DPRD. Kepala Perangkat Daerah, pimpinan instansi vertikal dan pimpinan BUMD menyaksikan di Ruang Arahiwang. Sedangkan ormas, parpol, wartawan dan sejumlah unsur lainnya menyaksikan di Ganesha Convention Center.

Setelah rangkaian pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan ketua TP PKK, langsung diadakan serah terima jabatan dari Plh Bupati Purworejo kepada Bupati Purworejo. Serah terima ditandai dengan penandatanganan berita acara.

“Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan, juga bisa melalui video streaming di kanal youtube Dinkominfo Purworejo dan Pemkab Purworejo. Atau bisa juga mendengarkan di Radio Irama FM,” pungkas Rita. (*/Dia)

 351 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *