Bermain di Sungai Bogowonto, Bocah 11 Tahun Tenggelam

PURWOREJO, Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Maksud hati mencari kesenangan dengan bermain di tepi sungai Bogowonto bersama teman-temannya, Aiman (11) malah tenggelam. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (6/5) sore. Namun hingga berita ini diturunkan bocah malang itu masih belum berhasil ditemukan.

Kasi Kedaruratan BPBD Iman Tjiptadi kepada Purworejo News menyampaikan kronologi kejadian.

“Pada Jumat sore sekitar pukul 15.30, Aiman bersama dua temannya bermain di pinggiran Sungai Bogowonto yang berlokasi di Baledono Plaosan RT 02 RW 02, ” jelasnya.

Sampai Sabtu pagi korban belum ditemukan

Tiba-tiba korban berlari ke tengah kedung dan akhirnya tenggelam. Aiman sempat terlihat berkali-kali sambil berteriak meminta tolong hingga jarak sekitar 100 meter ke arah selatan dari tempat kejadian. Tapi sayang, saat warga lain mencoba menolong, korban sudah tidak terlihat.

Setelah mendapat laporan dari warga, tim dari BPBD Kabupaten Purworejo langsung bergerak menyusur sungai di lokasi kejadian. Hingga malam hari pun masih diadakan pemantauan ke arah sungai, namun belum membuahkan hasil.

“Hasil koordinasi dengan Basarnas Yogjakarta pagi ini pencarian dilanjutkan dengan menggunakan perahu dan body rafting,” imbuh Iman. Ia berharap penyisiran yang dilakukan hari ini berhasil menemukan korban. (Dia)

Tinggalkan Komentar