Berlakukan Penggunaan Aplikasi “My Pertamina” Sebelum Waktunya, SPBU Suronegaran Bakal Ditegur

PURWOREJO, SPBU Suronegaran Purworejo mulai memberlakukan penggunaan aplikasi My Pertamina untuk setiap mobil yang mengisi BBM jenis pertalite. Bila belum memiliki aplikasi tersebut maka pembeli dialihkan untuk membeli BBM jenis Pertamax yang harganya terpaut Rp 4.850 per liter dari Pertalite. Hal tersebut diberlakukan mulai hari ini, Kamis (1/9).

Seperti yang dialami Purworejo News saat hendak mengisi BBM jenis pertalite di SPBU tersebut pada Kamis pagi. Saat itu seorang petugas SPBU menanyakan apakah sudah memiliki aplikasi My Pertamina melalui HP. Karena belum memiliki (aplikasi) petugas menyampaikan untuk membeli BBM jenis pertamax.

Hal yang sama dilakukan kepada pemilik mobil lain yang hendak mengisi BBM di SPBU tersebut. Saat ditanya kapan aturan tersebut mulai diberlakukan, petugas menjawab mulai hari ini (Kamis) karena harga BBM pertalite dan solar belum jadi naik.

Ari Wibowo

Terkait dengan informasi tersebut Kabid Sarpras Pengembangan Perdagangan Dinas KUKMP Purworejo Ari Wibowo menegaskan, sampai hari ini pemerintah belum memberlakukan ketentuan tersebut di Purworejo. Pihaknya belum mendapat pemberitahuan dari pihak Pertamina.

“La wong kami juga belum dapat pemberitahuan sosialisasi, yang nantinya juga termasuk dilakukan pihak intelijen,” ucap Ari.

Dengan adanya kasus tersebut, SPBU Suronegaran nantinya akan mendapatkan teguran dari pihak Pertamina karena menerapkan kebijakan yang belum disosialisasikan.

“Iya, nantinya SPBU Suronegaran akan mendapatkan teguran dari pihak Pertamina karena menyalahi aturan,” kata Ari. (Dia)

Tinggalkan Komentar