Yophi Prabowo dan Bramantyo Pimpin Safari Peduli: Ziarah dan Bagi-bagi Hewan Kurban

PURWOREJO, Satgas Partai Demokrat Purworejo melakukan ziarah ke makam Jendral Sarwo Edhie Wibowo, Jumat (17/8). Ziarah dipimpin oleh ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo, SH. Ikut dalam kegiatan tersebut Bramantyo Suwondo Mudhiantoro, M.IR, Caleg DPR RI Dapil IX.
Usai ziarah, rombongan melanjutkan safari ke wilayah Kecamatan Purworejo, Gebang, Loano, Bener dan Banyuurip, Pada Safari tersebut sekaligus menyerahkan 6 ekor hewan korban untuk masyarakat.
“Tujuannya dalam momen Hari Raya Idul Adha ini Partai Demokrat Purworejo ingin berbagi, “kata Yophi Prabowo di sela ziarah.
Diungkapkan, safari DPC Partai Demokrat akan berlangsung hingga Selasa (21 / 8). Dalam safari tesebut akan diserahkan 10 ekor kambing.
“Secara keseluruhan Partai Demokrat Purworejo akan menyerahkan 16 ekor kambing untuk masyarakat Purworejo,”ucap Yophi.

Sementara Bramantyo Suwondo Mudhiantoro mengungkapkan dirinya ingin mendalami karakteristik masyarakat di wikayah Dapil IX. Bramantyo mengaku sejumlah masukan sudah diterima dan dirinya makin tahu akan wilayah Dapil IX merupakan daerah agraris yang masyarakatnya mengandalkan hidup dari pertanian.
Menurut Bramantyo, ada sejumlah masalah yang harus segara dicari solusinya , pertama sulitnya petani mendapat pupuk sebagai dampak terbitnya Kartu Tani, kedua makin berkurangnya generasi muda yang mau terjun ke dunia pertanian.
Mereka senang melakukan urbanisasi. Tingginya angka urbanisasi juga harus dicari solusinya agar dapat ditekan. Ketiga harga jual produksi pertanian yang secara riil tidak stabil. Saat panen raya harga produk pertanian anjlok drastis akibat permainan tengkulak .
“Sejumlah persoalan tersebut harus dicari solusinya agar petani jangan jadi permainan,” kata Bramatyo Suwondo Mudhiantoro M I R yang merupakan cucu Jendral Sarwo Edhi Wibowo. (W5)

Tinggalkan Balasan