Wabup Yuli Hastuti Sambangi Penggalang Purworejo di Arena Jamda Purbalingga

PURBALINGGA, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH mensupport peserta Pramuka penggalang Kwarcab Purworejo, dengan menyaksikan langsung kegiatan jambore daerah di Kabupaten Purbalingga pada Rabu sore (4/7). Kegiatan Jamda yang diikuti semua kabupaten kota se-Jawa Tengah itu, masing-masing tampil terbaik dalam setiap lomba.

Termasuk peserta Pramuka Kwarcab Purworejo telah menorehkan prestasi pada lomba Rangking I atau sejenis lomba cerdas cermat yakni meraih juara II putra dan juara II putri yang dilombakan pada Selasa (3/7). Sedangkan juara I putra diraih Kabupaten Banyumas, dan juara I putri diraih Kabupaten Kendal.

Yuli Hastuti mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan peserta Kwarcab Purworejo. Dengan perolehan juara II dapat dijadikan penyemangat untuk terus maju dan berjuang agar bisa meningkat. Juga mempertahankan untuk tetap tercatat sebagai tiga besar di tingkat Kwarda Provinsi Jawa Tengah.

“Maka adik-adik teruslah optimis, karena perlombaan disini belum selesai. Jaga kondisi kesehatan, selalu berdoa dan ikuti arahan Kakak-Kakak pembimbing. Bagaimanapun juga keberhasilan adik-adik ada peran pembimbing yang dengan telaten melatih dan membina untuk memperoleh yang terbaik,” tutur Yuli Hastuti yang didampingi sekretaris Kwarcab Piyani, S.Pd, Sunaryo BA, dan sejumlah pengurus.

Sementara itu salah satu pembimbing Tri Rahayu SPd menjelaskan kegiatan telah diawali upacara pembukaan Jamda yang dipimpin Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs Heru Sujadmoko MSi. Sedangkan Kwarcab Purworejo yang ikut dalam upacara Waka Bina Muda Soekoso DM SPd, Kepala Dinas Dikpora DR Ahmad Kasinu MPd, Sumintarjo SPd dan sejumlah pengurus Kwracab.

“Alhamdulillah hari ini Ibu Wakil Bupati Yuli Hastuti bisa rawuh secara pribadi, sehingga ini merupakan penyemangat yang luar biasa bagi kami, sehingga akan lebih semangat lagi untuk membawa nama harum Kabupaten Purworejo. Termasuk Kepala Sekolah dan wali murid juga datang,” jelas Tri Rahayu yang didampingi Sumarwati SPd dan Iwan Kusni SPd.

Tri mengambahkan, untuk kegiatan lomba baru satu lomba Rangking I dan Purworejo mendaptkan juara II. Sedangkan lomba pentas budaya dan lomba pertendaan akan dilaksanakan pada kamis dan Jum’at besok. Semua kegiatan bisa diikuti adik-adik penggalang putra maupun putri dan bisa melaksanakan dengan baik, hanya satu anak yang pusing namun bisa diatasi dan bisa mengikuti kegiatan berikutnya. (*)

Tinggalkan Balasan