Tahun Ini Tambah 1 Kelas, SMK Negeri 4 Dibanjiri Pendaftar

NGOMBOL, Memasuki masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018 SMK Negeri 4 Purworejo dibanjiri calon siswa baru. Tidak hanya dari dalam daerah saja namun juga dari luar daerah seperti Yogyakarta, Tangerang hingga Lampung dan Sumatera Utara. Selama dua hari dibuka, tercatat sudah 265 pendaftar dari daya tampung 288.
“Tahun lalu daya tampung terpenuhi bahkan menolak, dengan sisa waktu 4 hari kami optimis daya tampung bisa terpenuhi, “kata Humas SMK Negeri 4 Purworejo, Edi Mardiyanto, Selasa (3/7).
Diungkapkan, tahun ini pihaknya menerima 288 siswa baru untuk 4 program keahlian, yaitu Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), Teknik Kapal Penangkap Ikan (TKPI), Teknik Kendaraan Ringan (TKR),dan Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT) masing-masing 2 kelas.
“Tahun lalu kami menerima 224 atau 7 kelas, tapi kini meningkat jadi 8 kelas,”ungkapnya.
Dari program keahlian yang ada, TKR paling banyak diminati calon siswa baru dengan jumlah pendaftar sementara 91 siswa, menyusul NKP 68 siswa, TKPI 64 dan APAT 41 calon siswa. Karena merupakan program keahlian baru, khusus APAT siswa baru akan dibebaskan SPP selama satu semester.
“Calon siswa atau orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya di SMKN 4 bisa melalui PPDB online maupun datang langsung ke sekolah di jalan Purwodadi – Grabag Km 5 atau Desa Briyan Ngombol, “kata Edi Mardiyanto. (W5)

Tinggalkan Balasan