SMK YPT dan Nasmoco Magelang Gelar Servis Mobil Hemat

PURWOREJO, Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pendidikan Teknologi Purworejo (SMK YPT Purworejo) menjalin kerjasama dengan dunia industri Toyota Nasmoco Magelang. Kerjasama dimulai dengan pemberian servis mobil hemat dari berbagai jenis mobil selama dua hari.

Kegiatan yang digelar di SMK YPT Purworejo Rabu (12/8) ini juga berisi pameran hasil karya unggul siswa SMK dari lima program studi.

Dalam sambutannya, Pimpinan Nasmoco wilayah Kedu Subhan Firdaus menyatakan pemberian servis mobil murah juga diadakan sebagai bentuk pendekatan Nasmoco kepada masyarakat di agenda spesial program Nasmoco Magelang Go to School tahun 2020. 

Servis murah dibagi menjadi tiga paket, yaitu paket tune up dan cabin treatment seharga Rp180.000, paket cek rem Rp 180.000, serta paket ganti oli mesin dan oli filter Rp 375.000. Selama dua hari ke depan telah terdaftar 32 unit mobil yang siap diservis.

Pembukaan, lepas balon

Subhan mengungkapkan rasa bangganya dalam pengadaan kegiatan ini. Menurutnya kerjasama bersama SMK YPT Purworejo menjadi salah satu kegiatan inovatif dan aktif yang akan bermanfaat bagi masyarakat. 

“Nasmoco merasa terpanggil dalam penyelenggaraan ini, sebab tidak semua nasmoco Toyota melakukan kerjasama ini”, ungkap Subhan.

Subhan mengungkapkan alasan memilih SMK YPT Purworejo sebagai partner kerjasama Nasmoco go to school sebab SMP YPT dianggap sudah layak.

Toto Wibawa, hasil penyelarasan

Pengawas SMK wilayah VIII Jawa Tengah Drs Hamdi menilai SMK YPT Purworejo memiliki nilai timework yang kompak, cerdas, dan fokus memperjuangkan peningkatan SDM alumninya. Bahkan sebagai salah satu SMK tujukan pertama dilaksakan dengan luar biasa. 

“SMK YPT tidak pernah berhenti mengikuti perkembangan teknologi. Terus membangun pengetahuan, kemampuan, dan kerjasama,” ucapnya.

Kepala SMK YPT Purworejo, Toto Wibawa, S.Pd, M.Pd, menyatakan, SMK YPT telah berdiri sejak 1969 dan merupakan SMK tetua setelah STM Negeri Purworejo, yang terus melakukan peningkatan mutu sekolah dan kualitas alumninya. Salah satunya dengan kerjasama bersama dunia industri atau dunia usaha (DI/DU).

“Kerjasama ini juga sebagai hasil penyelarasan dan sinkronisasi kurikulum,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh ketua yayasan Samsul Hadi BA, Kapolsek Purworejo, Lurah Pangenrejo Anang Rudi W, Kepala SMPN 17, 24, 26, 31, dan orangtua murid. (Fau)

Tinggalkan Balasan