Sekda Said Romadhon: Anggota Dharma Wanita Agar Dukung Reorientasi Tugas Suami

PURWOREJO, Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon meminta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang merupakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) agar mendukung reorientasi tugas ASN. Reorientasi tugas ASN sangat penting agar dijalankan untuk kemajuan Purworejo.
Hal itu disampaikan Sekda selaku Pembina DWP, pada Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 DWP Tahun 2018 di aula Kantor PKK Kabupaten Purworejo, Kamis (6/12).
“Pesan itu yang ingin saya sampaikan sejak lama, reorientasi ketugasan. Nanti ditanyakan ke suami, tugasnya apa, dan tolong istri yang juga anggota DWP agar memberikan dukungan. Sehingga berangkat kantor mengerjakan tugas, jangan hanya menemani orang bekerja di kantor. Jika ini dilaksankan Insya Allah ada kemajuan signifikan untuk kabupaten Purworejo,” tandas Said Romadhon.
Menurutnya, pihaknya telah menyelenggarakan sosialisasi reorientasi tugas ASN di lingkungan Pemkab Purworejo. Seluruh eselon empat dan sekretaris dinas sudah disosialisasi dan ditatar mengenai reorientasi tugas ASN, yakni agar ASN kembali ke tugasnya.
Dengan reorientasi tugas ASN, kata Sekda, maka setiap ASN diminta untuk fokus pada tugasnya. Jika satu orang ASN menyelesaikan satu pekerjaan dalam sehari, maka dengan 8.000 ASN di Purworejo, dalam sehari bisa diselesaikan 8.000 pekerjaan. Dalam satu tahun dengan 252 hari kerja maka bisa diselesaikan 252×8.000 pekerjaan.
“Kalau itu bisa terlaksana, mestinya Purworejo bisa maju dari dulu. Ini yang perlu kita renungkan dan perlu kita tindaklanjuti. Insya Allah tidak terjadi gesekan, tidak terjadi masalah, pekerjaan dapat selesai dengan tepat waktu,” tandas Said.
Kegiatan tersebut, juga dihadiri Penasihat DWP Kabupaten Purworejo yang juga istri Bupati Hj Fatimah Verena Prihastyari SE, Ketua DWP Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon.
Ketua DWP Dra Erna Said Romadhon berpesan agar istri ASN seluruh dinas, instansi, dan kecamatan bisa menjadi istri yang baik, berkualitas, mumpuni, serta bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan sekitar. Sehingga mampu menjadi suri teladan bagi keluarga, masyarakat dan lingkungan kerja suami.
“Mudah-mudahan DWP Kabupaten Purworejo bisa mengoptimalkan diri sehingga bisa mendukung pembangunan nasional,” harapnya. (Nas)

Tinggalkan Balasan